DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Harga Kelapa Murah, Pasar Teluk Bunian Menjadi Sepi

Editor : Kamis,05 November 2015 | 22:31:06 WIB
Harga Kelapa Murah, Pasar Teluk Bunian Menjadi Sepi Ket Foto : Pasar mingguan teluk bunian terlihat sepi pengunjung

PELITARIAU, Tembilahan- Kelapa merupakan salah satu penghasilan terbesar yang ada di Inhil terutama bagi masayarakat Teluk Bunian Kecamatan Pelangiran, saat ini harga kelapa terbilang rendah.

Turunya harga kelapa membuat pasar mingguan ditempat ini menjadi sepi pengunjung, sehingga para pedagang terpaksa harus mengelus dada.

"Sepi orang belanja pak, tak seperti hari-hari biasanya, mungkin karena harga kelapa murah," ungkap seorang pedagang Pujri (30) saat berbincang kepada pelitariau.com Kamis (5/11).

Untuk diketahui, sebelumnya harga kelapa mencapai sekitar Rp 1.900 perkilo dan sekarang hanya Rp 1.100 perkilo nya.

Sutri (28) warga Teluk Bunian mengungkapkan hal yang serupa bahwa harga kelapa sangat mempengaruhi perekonomian apalagi mayoritas warga setempat adalah petani kelapa.

"Rata-rata masyarak sini petani kelapa pak, jadi kalo harga kelapa murah, maka kita harus pandai-pandai mengatur keuangan, kalau kepasarpun yang diutamakan itu belinya untuk kebutuhan makan saja pak," tuturnya.

Dia juga mengharapkan agar harga kelapa bisa menjadi stabil, sehingga mereka dapat mengatur keuangan dengan baik. "Mudahan sajalah harga kelapa bisa kembali normal, karena harga kelapa sangat mempengaruhi segalanya dan hanya itulah penghasilan kami satu-satunya ," Tutupnya.***Sb


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved