DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pilkada Inhu 9 Desember 2015

Hasil Surve Kecil-Kecilan, 80 Persen Yopi Masih Didambakan Pimpin Inhu

Editor : Selasa,27 Oktober 2015 | 14:19:16 WIB
Hasil Surve Kecil-Kecilan, 80 Persen Yopi Masih Didambakan Pimpin Inhu Ket Foto : Poster Paslon Bupati Inhu Yopi-Kharizal nomor urut 2 yang dipasang di mobil avanza masyarakat Inhu
PELITARIAU, Rengat- Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) 9 Desember 2015 mendatang tinggal hitungan hari, lebih kurang 40 hari lagi. Beberapa pihak mulai melakukan ramalan dan prediksi dengan melakukan analisa dan Surve secara otodidak.

Dua pasang calon (Paslon) Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dan Drs H Muktharuddin diprediksi bersaing tidak imbang dalam memperebutkan kursi nomor satu di Inhu. Dimana 80 persen masyarakat Inhu yang tersebar di 14 kecamatan masih mendambakan Yopi Arianto memimpin Inhu 5 tahun kedepan.

Pemerhati Pilkada Inhu Berlin Manurung tidak sabar menunggu hasil Pilkada Inhu, untuk mendapatkan hasil pemilihan semantara dirinya melakukan Surve kecil-kecilan di 8 Kecamatan wilayah Inhu dengan cara turun langsung kelapangan menemui pemilih, baik itu pemilih tetap maupun pemilih pemula yang baru terdaftar.

"194 Desa di Inhu lebih dari separoh sudah saya kunjungi, saya menanyakan beberapa pertanyaan kepada pemilih, diantaranya jejak dua calon bupati, sisi pembangunan dan sisi perhatian kepada masyarakat, ternyata 80 persen masyarakat menginginkan Yopi kembali jadi Bupati Inhu," kata Berlin.

Berlin juga menjelaskan, ada 60 Desa yang sudah dikunjunginya, dimana terdapat di 8 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Batang Peranap, Peranap, Rakitkulim, Kelayang, Pasirpenyu, Lirik dan Kecamatan Batanggansal serta Kecamatan Batangcenaku.

"Rata-rata masyarakat Inhu di 8 kecamatan tersebut menginginkan pemimpin yang berani, pemimpin muda, pemimpin yang bisa menjalankan roda pemerintahan, dari dua calon yang kita ajukan, lebih banyak ciri-cirinya terdapat di Yopi Arinato," ujar Berlin.

Berlin juga menjelaskan, kalau hal yang wajar jika masyarakat lebih mengingat Yopi sebab, Yopi adalah bupati sebelumnya yang selalu bertatap muka dengan masyarakat saat masih menjabat sebagai bupati 2010-2015. "Masyarakat secara langsung banyak yang bilang, inspratruktur jalan di inhu bagus, puskesmas di 14 kecamatan sudah rawat inap, itu inspratruktur hasil nyata karya Yopi Arianto," katanya.**hf.


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved