DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dari Dana APBD Pelalawan Tahun 2015

Selain Benih Padi, Dinas Pertanian Pelalawan Juga Beri Bantuan Bibit Jagung

Editor :Andri Winata Kamis,22 Oktober 2015 | 03:39:00 WIB
Selain Benih Padi, Dinas Pertanian Pelalawan Juga Beri Bantuan Bibit Jagung Ket Foto : Keterangan poto: Kabid Pangan Dinas pertanian tanaman pangan kab.pelalawan, Amir diruang kerjanya kamis( 22/10/2015).jpg
PELITARIAU, Pelalawan- Melalui Anggaran APBD pelalawan tahun 2015, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Pelalawan ditahun 2015 selalu memberikan bantuan kepada kelompok tani di wilayah Kabupaten Pelalawan Riau.
 
Saat dirjumpai diruang kerjanya,  Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan ir.Syahfalefi.M.Si , melalui Kabid pangan  dinas Pertanian Tanaman Pangan  Amir kepada pelitariau.com, Kamis (22/10/2015) menjelaskan. Selama di tahun 2015 ini dinas pertanian sudah memberikan bantuan kepada kelompok tani di wilayah Kab.Pelalawan.
 
"Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa pengembangan padi,  benih  padi dan racun rumput,"kata Amir.
 
Disinggung mengenai berapa jumlah anggaran yang didapat oleh dinas pertanian Kab.pelalawan di tahun 2015 dari APBD pelalawan untuk kelompok tani dikab.pelalawan, Amir tidak tau persis berapa jumlah dana dari APBD Pelalawan untuk diberikan bantuan  kelompok tani tersebut ditahun 2015 tersebut, kata Amir.
 
" Dan untuk bantuan benih yang diberikan kepada kelompok tani, kita memberikan beni unggul," ujar Amir.
 
Landir Amir, selain benih padi. Kita juga memberikan bibit jagung kepada kelompok tani, namun bibit jagung yang diberikan hanya untuk 50 hektar saja pada kegiatan tahun ini. Karena, itu hanya untuk percontohan penamaan jagung tampa bakar lahan.
 
Selain itu, adapun lokasi jagung yang ditentukan berada  di kecamatan teluk meranti, tepatnya di desa  segamai kecamatan teluk meranti Kabupaten Pelalawan Riau.
 
" Untuk percontohan aturanya sudah berjalan pada september  2015 lalu, karena kemarau jadinya ditunda,"tetup Amir.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved