DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Nasip Mantan Karyawan PT DPN yang di PHK Sangat Memprihatinkan

Editor : Rabu,21 Oktober 2015 | 15:58:38 WIB
Nasip Mantan Karyawan PT DPN yang di PHK Sangat Memprihatinkan Ket Foto : Ilustrasi keberadaan tempat tinggal karyawan yang terkena PHK dari PT. DPN

PELITARIAU, Telukkuantan- Kuansing, Jika dilihat sepintas lalu tak ada jeritan yang terlihat diraut wajah para mantan karyawan PT. Duta Palma Nusantara (DPN) yang dirumahkan/PHK oleh perusahaan pengolahan buah kelapa sawit, beberapa waktu lalu, yang terdapat di Sei Kukok Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, jika ditelusuri keberadaan sesungguhnya begitu memprihatinkan.

Saat pelitariau.com berkunjung, selasa semalam, ketenda pemukiman tempat bernaungnya para mantan karyawan PT. DPN yang di PHK tersebut, sungguh menyayat hati, betapa tidak, seakan keberadaan mereka tak ubahnya, seperti nasip bangsa yang terusir dari Negerinya, padahal  mereka dinaungi KTP NKRI, secara undang - undang mereka pantas merasakan keadilan, namun tidak sama sekali.

Tempat tinggal yang mereka huni sangat tidak layak, begitu juga pola hidup yang dijalani, seakan berada dizaman penjajahan, 70 tahun Kemerdekaan NKRI, belum mereka rasakan kemerdekaan sesungguhnya, inilah yang disebutkan soekarno, puluhan tahun lalu, yang paling bahaya dijajah bangsa sendiri, dan memang terjadi, sebut Nerdi Wantomes, SH rabu 21/10 di Taluk Kuantan.

Jelasnya lagi, dalam hal ini, Pemerintah Daerah, Kabupaten Kuantan Singingi, mesti peduli akan keberadaan mereka, meski mereka bukan asli putra tempatan, secara UU mereka pantas mendapatkan keadilan, karena mereka ber KTP Kuansing, begitu juga secara pandangan agama, mereka wajib dibelah pemerintah, karena pemimpin wajib memperhatikan Raykat yang dipimpinnya.

"Ini sangat kita sayangkan, melihat saudara - saudara kita mengalami keadaannya demikian, disinilah diperlukan peran pemerintah untuk menangani perseolan tersebut,". Pungkas Nerdi.

Sebutnya lagi, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, hanya disibukkan dengan pembangunan gedung yang tidak bermanfaat, janji manis saat Pilkada 2011 lalu hanya sekedar memori, pelaksanaan dilapangan tidak terbukti, karena tidak mempunyai rasa kepedulian, terhadap Masyarakatnya yang butuh pembelaan, dalam hal ini dinas terkait mesti turun tangan untuk mencarikan solusi bagi mereka yang terkena PHK agar mendapatkan hidup serta tempat tinggal yang layak kembali.

"Apakah karena jauh dari pusat keramaian sehingga tidak dipedulikan, kita juga tidak tau, yang jelas keberadaan mereka patut diperhatikan, jangan karena tidak terlihat khalayak ramai, mereka diacuhkan, seakan Kuansing terkesan berhasil membenahi masalah sosial, namun kenyataan dilapangan tidak demikian,". Tuturnya.***Mw


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved