DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pedagang Bazar Murah Bayar Lapak Rp100 Ribu Perhari

Yuk... Kunjungi Bazar Murah Disamping Polres Inhil

Editor : Senin,13 Juli 2015 | 13:16:11 WIB
Yuk... Kunjungi Bazar Murah Disamping Polres Inhil Ket Foto : Panitia Bazar Murah membentangkan spandung bazar murahnya

PELITARIAU, Tembialahan - Selama bulan Ramadhan 1436 H tahun 2015 ini hingga menjelang perayaan Idul Fitri, sekelompok pedagang membuka Bazar Murah di jalan Gadjah Mada Tembilahan, tepatnya di samping Mapolres Indragiri Hilir (Inhil).

Dilaksanakannya bazar ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat ekonomi lemah, sebab barang-barang yang diperdagangkan tersebut selain kualitasnya bagus, harganya pun terjangkau, diantaranya seperti baju, celana, sepatu, sandal dan berbagai macam assesoris lainnya.

Namun dibalik murahnya harga dagangan, ada sedikit ketidakseimbangan antara pendapatan dengan pengeluaran. Dimana, tempat yang menjadi lapak bazar ini pedagang harus mengeluarkan uang sewa hampir kurang lebih Rp100 ribu perhari perlapaknya.

"Harusnya kegiatan serupa ini mendapatkan perhatian dan bantuan pemerintah, apalagi saya fikir kegiatan ini tidak menguras APBD. Bahkan sebaliknya, bisa menambah Kas pendapatan daerah," Kata Ketua Panitia Bazar Murah Imam Tabib kepada pelitariau.com Senin (13/7).

Ia mengatakan, meski kegiatan itu hanya sebatas inisiatif sendiri, namun seharusnya kata Imam, pemerintah setempat harus jeli memperhatikan kegiatan-kegiatan masyarakatnya.

"Kegiatan kami ini bisa kita katakan cukup membantu, sebab bagi masyarakat kurang mampu bisa memiliki barang-barang berkualitas dengan harga murah. Jika mendapatkan barang bekualitas tetapi dengan harga standar, itu bukan Bazar Murah namanya," tambahnya.

Terakhir ia berharap kedepannya kepada pemerintah, melalui instansi terkait untuk dapat memfasilitasi lapak pedagang agar kegiatan serupa ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat untuk orang banyak.*bud


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved