DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sebanyak 739 Mahasiswa Diwisuda Pada Convocation UNISI Inhil

Editor : Sabtu,30 Mei 2015 | 19:36:49 WIB
Sebanyak 739 Mahasiswa Diwisuda Pada Convocation UNISI Inhil Ket Foto : Bupati HM Wardan memberikan sambutan pada convocation Unisi

PELITARIAU, Tembilahan – Sebanyak 739 mahasiswa diwisuda pada convocation Universitas Islam Indragiri (Unisi) ke-5 tahun 2015  yang berlangsung di Venue Futsal Tembilahan, Sabtu (30/5). Hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Inhil HM Wardan.

 

Selain Bupati, juga tampak hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan Tasik Gemilang Dr H Indra Muchlis Adnan, Ketua Yayasan Tasik Gemilang H Edy Syafwannur, Rektor Unisi Dr R Sri Handayani serta seluruh civitas akademika Unisi. Selain itu, convocation ini langsung disaksikan oleh Ketua Apatis Wilayah B Provinsi Riau Ir Indra Hasan MT dan Koordinator Kopertais Wilayah X Eli Susanti SE MM.

 

Bupati Inhil dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi Universitas ternama di Kabupaten Inhil ini telah melahirkan sarjana-sarjana muda. Dikesempatan itu juga, ia mengucapkan selama bagi wisudawan yang telah sukses sampai puncak perkuliahan.

 

Terkait hal ini, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini mengharapkan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan hingga kestrata 2 bahkan 3. Sebab ia menyatakan komitmen untuk terus memberi suport bagi putra Inhil yang ingin meningkatkan kualitas pendidikan.

 

Bahkan, Bupati yang dikenal agamis ini telah mengintruksikan Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil untuk menerima para wisudawan yang ingin mendapatkan beasiswa kestrata dua. Namun perlu diingat, beasiswa tersebut katanya hanya berlaku bagi wisudawan dan wisudawati yang berprestasi.

 

“Yang jelas, atas nama pemerintah, kami menginginkan para wisudawan ini kedepan turut membantu dan berperan dalam pembangunan peningkatan daerah Kabupaten Inhil kedepan,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Tasik Gemilang H Indra Muchlis Adnan menuturkan untuk terus melahirkan sarjana-sarjana yang handal di Unisi. Apalagi katanya, Universitas satu-satunya di Kabupaten Inhil ini telah mengantongi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), baik seluruh Program Studi maupun Institusinya.

 

“Jadi, ijazah yang dipegang para wisudawan hari ini pastinya akan diakui oleh semua komponen dimanapun berada dan kapanpun akan dipergunakan ijazah tersebut,” sampaikan Indra.

 

Rektor Unisi Dr R Sri Handayani menyampaikan jumlah total wisudawan dan wisudawati pada convocation ke-5 kali ini sebanyak 739 yang tergabung  dalam 15 Program Studi di 6 Fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Agama Islam dan FKIP.***dn


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved