DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kerusakan Gedung SMP Babusalam Rohil Bahayakan Guru dan Siswa

Editor : Jumat,29 Mei 2015 | 22:03:45 WIB
Kerusakan Gedung SMP Babusalam Rohil Bahayakan Guru dan Siswa Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Kerusakan fisik gedung di SMP Negeri I Kubu Babusalam yang terletak di kepenghuluan Sungai Pinang, Kubu Babussalam Rokan Hilir (Rohil) semakin parah. Kondisi ini jika tidak ditangani dapat membahayakan keselamatan guru maupun siswa yang melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di lingkungan sekolah. 

 

Kerusakan terutama di gedung laboratorium dan perpustakaan. Bangunan gedung yang dikerjakan sekitar empat tahun silam dan saat ini ternyata tetap dimanfaatkan padahal banyak kerusakan berupa dinding yang retak, plafon bocor, lantai jebol dan lain-lain. Kerusakan pada bagian lantai diperkirakan karena pondasi yang tidak padat sehingga lantai menjadi ambruk. 

 

Kepala sekolah SMP Negeri I Kubu Babussalam, Hasan Usman mengatakan kerusakan yang sudah ada itu terutama semakin bertambah namun diakuinya pihaknya tetap memfungsikan gedung tersebut pasalnya hanya ada dua gedung lagi yang masih bisa dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar. 

 

"Kami berharap pihak terkait untuk dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi terutama di bagian lantainya, apalagi keperluan untuk lokal sangat penting mengingat tahun ini kami akan melakukan penerimaan siswa baru sekitar 150 orang," katanya sambil mengatakan jika tidak diperbaiki maka dikhawatirkan siswa yang baru tidak memiliki tempat belajar yang nyaman***dn


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved