DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disdikbud Meranti Siapkan Soal UN untuk Siswa dan Siswi

Editor : Kamis,30 April 2015 | 10:57:16 WIB
Disdikbud Meranti Siapkan Soal UN untuk Siswa dan Siswi Ket Foto : Disdikbud Meranti Mempersiapkan Soal UN untuk Siswa-Siswi, Kabid Dikdas H Kamaruddin.

PELITARIAU, Selatpanjang - Menyambut Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanahwiyah (MTS) Kabupaten Kepulauan Meranti, dengan jumlah pelajar 3306 yang akan mengikuti UN.

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti telah mempersiapkan soal UN untuk siswa-siswi ditingkat kecamatan Kepulauan Meranti dengan membagi beberapa soal dengan SMP dan MTS dengan total sekolah yang mengikuti UN 35 sekolah serta 3306 siswa-siswi mengikuti UN, pada tanggal (4/7/2015) mendatang.

Kepada pelitariau.com Kepala Bidang Dinas Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) H Kamaruddin, Selasa pukul 15:00 wib menjelaskan, tentang pembagian soal untuk perkecamatan disetiap sekolah mencapai 13 atau hingga 15 koli dalam hitungan Kardus.

"Dan untuk pembagian soal kepada selolah tingkat SMP dan MTS dari total dari keselurahan 3306, maka untuk  SMP 2051 soal serta untuk MTS 1255 soal untuk pelaksanaan UN pada bulan depan ini pada bulan Mey," terang Kamaruddin.

kata Kamaruddin, Sementara untuk pengumuman hasil UN serta kelulusan, itu berdasarkan sekolah yang telah mengikuti UN, juga yang tidak lulus UN utama maka akan ada ujian susulan stelah seminggu ujian utama berkhir.

"Ujian susulan seminggu setelah ujian utama dan hasil pengumuman kelulusan itu semua melalui sekolahnya masing-masin, Namun biasanya itu dilakukan serentak untuk se Provinsi Riau untuk pengumuman kelulusan," kata Kamaruddin.

Sedangkan untuk tingkat kelulusan H Kamaruddin berharap, semoga siswa-siswi yang akan mengikuti UN dapat lulus dan bisa melanjutkan Sekolah pendidikan Berikutnya, dirinya tidak ingin ada yang tidak lulus dalam UN nanti.

"Untuk tahun 2014 lalu hanya 3 orang yang tidak lulus dalam mengikuti UN, satu Siswa dan dua orang Siswi, saya harapkan agar tahun ini dapat lulus dan bisa melanjut pendidikan berikutnya," kata Kabid Dikdas.

Memang ada 3 orang yang tidak lulus pada tahun lalu (Kata kamaruddin,red), namun mereka dipastikan mengikuti ujian susulan paket B. Sekolah paket ini juga setara dengan tingkat SMP yang ada di kepulauan Meranti ini," imbuh Kabid ini seraya mejelaskan kepada pelitariau.com dan awak media lainya.***


 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved