DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Buka MTQ Ke-5 Kecamatan Merbau

Editor : Rabu,29 April 2015 | 02:01:12 WIB
Bupati Buka MTQ Ke-5 Kecamatan Merbau Ket Foto : Bupati Buka MTQ Ke-5 Kecamatan Merbau, Ajak Masyarakat Cintai dan Amalkan Al-Qur'an dan mengetukan gendang bertanda dibukanya MTQ.

PELITARIAU, Selatpanjang - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si buka MTQ Ke-5 Tingkat Kecamatan Merbau, bertempat di Halaman Kantor Camat Merbau, Desa Semukut, Senin (27/4).

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Edi Masyudi, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian dilingkungan Pemkab. Meranti, Camat Pulau Merbau Edi M. Nur, tokoh masyarakat, para Qori dan Qoriah serta ribuan warga yang memadati lokasi acara.

Ditengah hujan rintik yang mewarnai Kecamatan Merbau, Bupati Irwan membuka MTQ Ke-5 Kecamatan Merbau, pada kesempatan itu, ia mengingatkan MTQ jangan hanya sekedar menjadi ajang lomba membaca Al-Quran tetapi harus dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Selamat menyelenggarakan MTQ semoga masyarakat pulau Merbau senantiasa membumikan Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Bupati Irwan.

Diakui Bupati, dalam setiap pelaksanaan MTQ di Pulau Merbau selalu menunjukan peningkatan kwalitas dari tahun ketahun, mulai dari pelaksanaan hinggga membaca Al-Quran

"ini layak disyukuri dan disosialisasikan sehingga makin banyak generasi muda yang mampu membaca Al-Quran dengan baik dan dapat mengharumkan nama daerah," ucapnya.

Dikatakan Bupati Irwan, saat ini Prestasi MTQ Meranti sangat membanggakan dengan dimotori oleh LPTQ, hal itu dibuktikan dengan berhasilnya kontingen MTQ Meranti meraih peringkat II pada MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2014 lalu.

"Kwalitas Qori dan Qoriah dari tahun ketahun terus meningkat, dibuktikan awal mengikuti MTQ tingkat Provinsi tahun 2010 kita hanya meraih peringkat 12, dan di tahun 2014 kita berhasil meraih peringkat II," jelas Bupati.

Bupati berharap, prestasi yang diraih Kontingen MTQ Kabupaten Meranti tahun 2014 lalu dapat ditingkatkan, namun untuk mewujudkannya diperlukan pembinaan Qori dan Qoriah secara intensif. Dan LPTQ sebagai pembina harus lebih aktif.  

"Mari aktifkan LPTQ karena kemajuan yang dicapai tak terlepas dari pengaktifan LPTQ," ucap Bupati Irwan.

Dan prestasi itu tak terlepas dari sumbangansih tujuh Qori dan Qoriah Kecamatan Merbau yang saat ini tengah dilakukan pembinaan. Dengan prestasi Qori dan Qoriah Kecamatan Merbau tak tertutup kemungkinan Kecamatan Merbau kembali menjadi juara umum.

"Saya berharap Pulau Merbau terus menjadi lumbung Qori dan Qoriah, mari kita galakan anak belajar mengaji dan mensukseskan program Magrib mengaji, karena tidak suatu hal mustahil Merbau keluar menjadi juara MTQ tingkat Kabupaten Meranti," ujar Bupati Irwan.

Akhir kata diharapakan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut, pelaksanaan MTQ berjalan aman tertip dan terkendali, menghasilkan Qori dan Qoriah berprestasi bukan saja mampu mewakili Kecamatan ditingkat Kabupaten tetapi bisa mengikuti ivent yang kebih besar lagi.

Dan menurutnya MTQ bukan hanya sekedar berlomba membaca Al-Quran tetapi lebih daripada itu dapat dicintai dan diamalkan secara luas oleh masyarakat.

"Mari amalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari menuju Meranti yang beriman, aman dan sejahtera," tutup Irwan.***
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved