DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SDN 30 Meranti Patut Menjadi Contoh

Editor : Rabu,22 April 2015 | 09:55:17 WIB
SDN 30 Meranti Patut Menjadi Contoh Ket Foto :

PELITARIAU, Selatpanjang - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30, Patut menjadi contoh dan diberikan ancungan jempol kepada guru dan pari Murid-muridnya dengan segala prestasi yang diraih. Pasalnya dalam kurun waktu 2 tahun ini, SDN 30 ini menjadi juara umum dalam dua ajang bergengsi tahunan. Semua itu tentunya berkat semangat para guru dengan murid-murid serta dukungan kepala sekolah yang memberikan semangat dan dukungan.

SDN 30 ini patut menjadi contoh teladan bagi para guru dan SD yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, sebab  SDN 30 ini telah menjadi juara umun dalam ajang Kelompok Kerja Guru (KKG). SDN 30 membetuk satu team dengan SD Imbas SDN 28 Sesap, SDS Muhammadiyah Alahair, dan MI AL-Istiqomah Alahair. Dapat meraih kembali Juara Umum pada tahun 2015.

Selain Itu, SDN 30 menjadi SD Inti dalam ajang tahunan ini seperti.(Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), juga bidang untuk FLS2N, pidato bahasa indonesia, kriya anyam, menyanyi tunggal solo, gambar bercerita, fantomim, seni tari kreasi Daerah. Dan Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tingkat Kecamatan KKG SD tahun 2015.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN 30 Paiman S Pdi kepada pelitariau.com, Senin (20/4) siang diruang kerjanya pada pukul 12:00 wib pada sisi waktu istrahat. Menurut kepala sekolah ini, sekolahnya menjadi juara umum dua tahun berturut-turut dengan SD lainnya yang terbentuk menjadi satu team. Dan SDN 30 menjadi SDN inti dalam satu kelompok.

Menurutnya, untuk menjadi juara tidak perlu memandang kepada atau keatas.Sebab, tidak selamanya akan selalu sukses dan berhasil dalam bidang apapun. "Kita harus selalu merendah diri, padanglah kebelakan dan kebawah. Karena tidak selamanya kita bisa menjadi orang yang sukses," ungkap kepala Sekolah ini dengan tuturnya lemah lembut.

Dirinya mengungkapkan, untuk membuat semangat murid belajar, dalam satu minggu melakukan evaluasi. "Apa yang menjadi keluhan guru dan murid, kita melakuka evaluasi, maksimal seminggu dua kali, serta memberikan Suport dan bentuk dukungan penuh," sebut Paiman.

Dalam melatih Murid-murid ini ungkapnya, tidak sedikitpun mengalami kesulitan,"untuk saat tidak ada kesulitan sedikitpun, bahkan, murid-muridnya sendiri yang menawarkan diri untuk latihan. terkadang semangat dari murid membuat kami para guru merasa kewalahan, karena semangat anak-anak didik kita. saya juga saya beruntung memiliki murid memiliki semangat belajar dan dukungan para guru. bahkan hanya berlatih selama satu minggu dua kali, menjalang olimpiade, hanya 4 bulan latihan saja, "ungkap Paiman.

SDN Inti 30 ini, 8 murid menjadi juara dalam ajang tahunan. dan tergabung dengan 3 SD lainnya. Juara kegiatan O2SN, FLS2N, dan OSN Tingkat Kecamatan Tebingtinggi, KKG SD Inti 30 Alahair tahun 2015.

A. Cabang O2SN catur Putra-putri,  juara 1 M Dimas Arbi kelas II Sd 30 Alahair.  Juara 3 Liwaul Hamdi kelas V MI AL-Istiqomah. untuk putri juara 1 Risnihana kelas V Sd 30 perbatasan. Untuk Karate juara 1 putra, Akhmaludin kelas V Sd 30 Alahair. Putri juara 1 Ayu yogi apriana kelas V Sd 30 Alahair. Tenis Meja Putra - juara 2 Fikri wahyudin kelas V MI AL-Istiqomah. Putri- juara 2 Hesti kunia, SD 28 sesap. Atletik Juara 2 Muhammad abina kelas V sd 30 Alahair. Juara 2 Riski kurniawan kelas V sd 30 alahair. Juara 2 Nisa'ul Husna kelas V sd 30 alahair. Nidaul Khoiriah kelas V MI AL-Istiqomah. B. Cabang FLS2N - Pidato Bahasa Indonesia Juara 1 Nidaul Khoiriah kelas V MI AL-Istiqomah. Juara 2 Nurul Azkia kelas IV sd 30 Alahair. Kriya Anyam Juara 2 Rahmat kelas V MI AL-Istiqomah. C.cabang OSN IPA/Sains juara 3 Inayatul Baroroh kelas V MI AL-istiqomah.

Kepala Sekolah ini untuk kedepannya berharap sangat kepada murid-muridnya agar dapat memberikan yang terbaik lagi untuk sekolah," Keinginan saya sekolah ini, ditambah peningkatan mutu, agar dapat bersaing dengan baik anatra sekolah SD lain walapun SDN30 terletak diperbatasan."harap Kepala sekolah.***

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved