DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SMK N 1 Pangkalan Kerinci Gelar PIK-R dan KKR

Editor : Jumat,06 Februari 2015 | 00:40:30 WIB
SMK N 1 Pangkalan Kerinci Gelar PIK-R dan KKR Ket Foto : Kepsek SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci Nurasiah, S.Pd dalam kegiatan PIK-R.

PELITARIAU, Pelalawan- Siswa SMK negeri 1 Pangkalan Kerinci akan mengikuti perlombaan tahap tumbuh yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 februari  2015 mendatang. kegiatan tersebut di taja oleh Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR).

Kepala sekolah SMK Negeri 1 pangkalan kerinciNurasiah, S.Pd  kepada Kamis (5/2) pelitariau.com mengatakan, PIK-R dan KKR di SMK N 1 Pangkalan Kerinci  sudah diresmikan oleh pak Bupati pada Desember 2014 lalau.

dalam PIK-R diberikan kepada siswa, keterampilan kecakapan hidup (life Skill) atau pelayanan konseling dan rujukan dan  KRR serta untuk mengembangkan kegiatan yang khas dan sesuai minat, dan kebutuhan remaja.

PIK-R dan KKR tujuannya adalah, Untuk mewujudkan remaja yang berperilaku sehat terhidar dari resiko seksualitas, HIV / AIDS, NAPZA serta menunda usia pernikahan dan bercita-cita mewujudkan keluarga yang berkualitas.

"Seluruh siswa SMK N 1 pangkalan kerinci akan mengikuti kegiatan PIK-R dan KKR,

Jadi Sasaran PIK – R kali ini adalah seluruh siswa SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci yang  berjumlah 1.281 siswa salah satu kegiatannya nanti adalah, Pamberian informasi KRR, keterampilan kecakapan hidup (Life Skill)," ujarnya.

Dalam PIK-R dan KKR nanti, juga dilaksanakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba. "peserta PIK-R dan KKR agar megerti bahaya penyalah gunaan narkoba," jelasnya.***

Penulis: Andre


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved