DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rencana Hearing, DPRD Inhu Pertanyakan Dana BOS

Editor : Jumat,30 Januari 2015 | 11:15:04 WIB
Rencana Hearing, DPRD Inhu Pertanyakan Dana BOS Ket Foto : Ketua Komisi IV DPRD Inhu Mardius

PELITARIAU, Rengat – Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) tahun 2015 belum disalurkan oleh pihak Dinas pendidikan (Disdik) Inhu ke seluruh sekolah, untuk mengetahui jumlah dana BOS di Inhu, DPRD Inhu akan menggelar dengar pendapat (hearing,red) dengan pihak Disdik.

Demikian disampaikan ketua Komisi IV DPRD Inhu Mardius kepada pelitariau.com Kamis (29/1) di ruangkerjanya. "Kami akan panggil pihak Disdik untuk mendengarkan keterangan soal dana BOS di Inhu tahun 2015, apakah anggarannya berkurang atau bertambah," kata Mardius.

Dikatakannya, DPRD Inhu tahun 2015 ini belum mengetahui jumlah sekolah yang akan menerima dana BOS, Jika jumlah dana BOS sesuai dengan jumlah sekolah sebagai penerima , nantinya pihak DPRD akan merekomendasikan percepatan penyaluran dana BOS dari Disdik ke pihak sekolah.

"Dana BOS sudah ditunggu oleh pihak sekolah sebagai penerima sebab, alokasi dana BOS di tingkat sekolah sudah disiapkan untuk kepentingan pendukung proses belajar mengajar," ujar.

Sebelumnya, Kadisdik Inhu Ujang Sudrajat, menjelaskan ada 283 sekolahan SD dan 50 sekolah SMP di Inhu yang mendapatkan bantuan dana BOS, dimana setiap siswa SD diberikan bantuan Rp 580.ribu persiswa sedangkan untuk siswa SMP diberikan 810.ribu persiswa. "Setiap sekolah yang menerima dana BOS harus membuat spanduk BOS di setiap depan sekolah," jelasnya.
 
Tahun 2014 ini, setiap sekolah SD dan SMP sudah tiga kali menerima BOS, sekolah menerima langsung BOS dari Kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbut) dimana setiap triwulan ada anggaran BOS yang masuk ke masing-masing rekening sekolah.
 
Untuk sistim pengawasan pengelolaan BOS jelas Ujang, Disdik Inhu membuat sistim pengawasan, dimana tahun 2014 ini sekretaris Disdik Inhu ditunjuk sebagai Manager BOS. "Kita bertanggung jawab melakukan pengawasan penggunaan BOS untuk SD dan SMP," jelasnya.***

Penulis : Chandra Hasibuan


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved