DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekdaprov Riau Buka Orientasi Guru Taman Kanak-Kanak se Provinsi Riau

Editor : Rabu,21 Januari 2015 | 11:15:00 WIB
Sekdaprov Riau Buka Orientasi Guru Taman Kanak-Kanak se Provinsi Riau Ket Foto : Ilustrasi @net.

PELITARIAU, Pekanbaru- Sekdaprov Riau Drs Zaini Ismail, M.Si hadir sekaligus Membuka Orientasi Guru Taman Kanak-Kanak se Provinsi Riau yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Persatuan Setda Prov Riau di Kompleks Gedung Daerah Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau, Rabu (21/1/2015).

Pada kesempatan ini, Ketua DPD GOPTKI Provinsi Riau Hj Liza Yanti Zaini, Perwakilan Kadisdiknas Prov Riau dan Pemerhati PAUD Riau, menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Sekretaris Daerah Provinsi Riau yang telah berkenan hadir memenuhi undangan.

Penyelenggaraan kegiatan Orientasi ini merupakan tindak lanjut dari kebijaksanaan DPD GOPTKI yang tertuang dalam Program kerja Bidang Pendidikan Tahun 2015, dengan Tujuan untuk menambah wawasan dan Kualitas Guru Taman Kanak-Kanak dalam meyelenggarakan Pendidikan anak usia dini, dimana Pendidikan Taman Kanak-kanak merupakan bagian dari Pendidikan usia dini yang diselenggarakan secara formal, Seperti dilansir goriau.

Hj Liza Yanti berharap dengan adanya Orientasi ini, akan menambah ilmu bagi guru Taman Kanak-kanak, bagaimana menyelenggarakan Pendidikan anak usia dini melalui kelompok bermain.

Sekdaprov Riau Drs Zaini Ismail, M.Si menyampaikan bahwa Pendidikan anak usia dini, adalah pendidikan yang paling strategis dalam pengembangan kualitas sumberdaya manusia. Hasil penelitian menyatakan bahwa pada saat usia dini yaitu 0-6 tahun adalah merupakan masa Keemasan (Golden Years) dari seluruh siklus kehidupan manusia.

Pembentukan otak anak pada usia dini akan menjadi permanent yang sulit untuk di ubah setelah masa usia dini terlewati, artinya pada saat usia dini terjadi pembentukan otak yang sangat pesat, sehingga hasil pembelajaran pada anak usia dini merupakan bakal penting bagi keberhasilan pada masa depan anak.

"Sayangi dan didik Anak dari Usia dini," ajaknya mengakhiri.

GOPTKI adalah merupakan Organisasi yang mempunyai misi yang sangat mulia antara lain adalah membina dan memprogramkan pengembangan pendidikan anak usia dini. Melalui Pendidikan Tamakan Kanak-Kanak untuk membantu mempersiapkan anak usia dini agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya dan memiliki pondasi yang kuat untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih lanjut. (PR-cr.ram)

 

Editor : Ramdana Yudha


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved