DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gerakan Tanam Pohon

TP PKK Bekerja Sama dengan Dinas Kehutanan Inhil

Editor : Senin,19 Januari 2015 | 21:25:25 WIB
TP PKK Bekerja Sama dengan Dinas Kehutanan  Inhil Ket Foto : Ilustrasi @net.

PELITARIAU, Tembilahan - Gerakan tanam pohon yang ditaja TP PKK bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Inhil ini mengusung tema 'Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan Air Dan Energi Terbarukan'.

Kegiatan yang ditandai dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan kepada GOW, BKMT, DWP dan beberapa organisasi wanita lainnya yang ada di Kabupaten Inhil tersebut dipusatkan di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (19/1).


Bupati Inhil, HM Wardan yang berkesempatan hadir mengharapkan kaum perempuan menggalakkan penanaman pohon di Kabupaten Inhil dalam upaya menciptakan lingkungan asri dan lestari.


“Kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, tetapi lebih penting adalah pemeliharaannya, dimana tahun 2015 di sediakan 3000 batang pohon buah-buahan, “ jelasnya.


Sementara itu, H Zulaikhah Wardan menyampaikan bahwa Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon merupakan agenda rutin nasional yang telah dicanangkan tahun 2007 oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan meluncurkan program penanaman 1 milyar pohon.


"Tim Penggerak PKK sebagai penyelenggaran kegiatan ini bekerjasama dengan organisasi wanita lainnya dan SKPD terkait dengan tujuan untuk membangkitkan motivasi dan budaya seluruh masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan guna memperbaiki merehabilitasi serta merestorasi hutan dan lahan di seluruh Indonesia," ungkapnya.


Diharapkan, kepada GOW dan Ketua TP PKK untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing dan kepada PKK Kecamatan untuk melaporkan kegiatan kepada Ketua TP PKK kabuapten Inhil. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian kaum perempuan Kabupaten Inhil terhadap pentingnya pemeliharaan lingkungan guna mencegah mencegah dampak negatif, seperti banjir, sulitnya memperoleh air bersih dan perubahan iklim yang tidak menentu dan lain-lain.***Markoni

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved