DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hujudkan Situasi Aman dan Kondusif

2015, Pemkab Siak Bangun Pos Babinkamtibmas di Seluruh Desa dan Kelurahan

Editor : Rabu,14 Januari 2015 | 12:24:00 WIB
2015, Pemkab Siak Bangun Pos Babinkamtibmas di Seluruh Desa dan Kelurahan Ket Foto : Bupati Siak didampingi Kepala Dinas Bina Marga Irving Kahar meninjau pos Babinkamtibmas yang baru selesai dibangun. (goriau)

PELITARIAU, Siak - Pemerintah Kabupaten Siak membuktikan komitmennya untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif dengan membangun Pos Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di seluruh desa dan kelurahan.

"Sampai saat ini, dari 132 desa dan kelurahan, sudah kita bangun 99 pos Babinkamtibmas di Siak. Tahun ini, kita targetkan semua desa dan kelurahan sudah memiliki pos kamtibmas itu," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi ,Seperti dilansir goriau, Rabu (14/1/15).

Dikatakan Bupati, pembangunan pos Babinkamtibmas dianggarkan melalui dana Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang diberikan kepada desa dan kelurahan sebesar Rp500 juta setiap tahun. Dia berharap, dengan adanya pos Babinkamtibmas diseluruh desa dan kelurahan dapat terciptanya kamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung program pembangunan pemerintah daerah.

"Menciptakan situasi aman dan kondusif juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, sama pentingnya dengan masalah kesehatan, pendidikan dan lainnya. Dengan terbentuknya pos Babinkamtibmas, semua tindakan kriminal dan penyakit masyarakat dapat diminimalisir," pungkas Bupati.

Sementara, Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan mengatakan, pihaknya akan menempatkan seorang Bintara disetiap pos Babinkamtibmas.

"Sinergitas yang dilakukan Pemkab Siak dalam membangun pos Babinkamtibmas mampu mengatasi berbagai persoalan hukum di masyarakat. Saya harapkan semua anggota Bintara yang ditempatkan di masing-masing pos Babinkamtibmas dapat berbaur dengan seluruh elemen masyarakat," jelas Kapolres. (PR-cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved