DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kampanye Dialogis, Cabup Siti Aisyah Menerima Perbuatan Tidak Menyenangkan Dari Panwascam Lirik

Editor :Yudha Jumat,30 Oktober 2020 | 00:06:22 WIB
Kampanye Dialogis, Cabup Siti Aisyah Menerima Perbuatan Tidak Menyenangkan Dari Panwascam Lirik Ket Foto : Stiker Paslon Bupati Siti Aisyah-Agus Rianto nomor urut 3 yang mengangkat tema "Kembalikan hak rakyat"

PELITARIAU, Inhu - Kampanye dialogis Calon bupati (Cabup) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Dra Hj Siti Aisyah SpN yang berpasangan dengan H Agus Rianto SH nomor urut 3 mendapatkan perbuatan tidak menyenangkan dari tim Pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Lirik.

Berdasarkan keterangan sejumlah pihak, dialog yang sedang berlangsung antara masyarakat desa Sei Sagu Kecamatan Lirik dengan Cabup Siti Aisyah Kamis (29/00/2020) sempat terhenti beberapa menit akibat dari tim Panwascam Lirik yang berkumpul juga sedadang berdiskusi dan mengeluarkan suara keras, posisi kumpulnya tim Panwascam Lirik tidak jauh dari lokasi rumah warga tempat tim Syi'Ar yang sedang kampanye dialogis.

Suara keras dan sesekali mengeluarkan ketawa yang begitu nyaring dari tim Panwascam Lirik membuat dialog masyarakat yang langsung di hadiri oleh Cabup Siti Aisyah, tim Panwascam yang berkumpul sekitar 10 orang tersebut tepat berada sekitar 15 meter dari rumah tempat Siti Aisyah kampanye dialogis.

Cbaup Siti Aisyah kepada wartawan membenarkan perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan tim Panwascam Kecamatan Lirik tersebut, menurutnya tim Panwascam Lirik tidak profesional bekerja menjadi pengawas pemilu.

"Tolong kembalikan hak rakayat, untuk pemilihan yang adil dan tidak memihak, sebagai Panwas tolong laksanakan amanah rakayat dengan baik," kata Siti Aisyah menghampiri ketua Panwascam Lirik usai acara. 

Kemudian Siti Aisyah kembali bertanya "Tau kejadian tadi," kata Siti Aisyah kepada ketua Panwascam Lirik dan di jawab "Ya tau buk," ujar Siti Aisyah mencontohkan ucapan ketua Panwascam Lirik yang di hampirinya usai kampanye dialogis.

Atas kejadian tersebut tim kampanye Siti Aisyah akan melaporkan secara resmi perlakuan Panwascam Lirik kepada polisi dalam dugaan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan. "Kami kampanye, mereka (Panwascam Lirik,red) ketawa besar besar seperti melakukan cemooh kepada kami," ujar Siti Aisyah.

Terpisah, ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto dikonfirmasi wartawan terkait perlakuan tidak menyenangkan tim Panwascam Lirik kepada Cabup Siti Aisyah saat kampanye dialogis belum diketahuinya. "Ribut-ribut tim Panwascam Lirik saat pasangan calon sedang kampanye itu tidak mungkin," ujar Dedi.

Dedi Risanto menegaskan, Bawaslu Inhu maupun Panwascam melakukan pengawasan terhadap proses Pemilu di Kabupaten Inhu. "Saat pasangan calon bupati dan wakil bupati kampanye di lapangan, tim Panwascam juga melakukan pengawasan di lokasi kampanye, pengawasan kampanye pasangan calon dilakukan secara melekat," ujarnya. 

Namun demikian kata Dedi Risanto, pihak Bawaslu Kabupaten Inhu akan menanyakan langsung peristiwa yang terjadi saat kampanye dialogis Cabup Siti Aisyah kepada tim Panwascam Kecamatan Lirik, tentang apa dan bagaimana peristiwa tersebut terjadi akan di ceknya langsung lewat ketua Panwascam Lirik. **Prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved