DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

3.933 Masyarakat Pelalawan Terima Bantuan UMKM Produktif

Editor :Bambang S Rabu,14 Oktober 2020 | 11:19:41 WIB
3.933 Masyarakat Pelalawan Terima Bantuan UMKM Produktif Ket Foto : Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Pelalawan, Drs H Fakhrizal MSi

PELITARIAU, Pelalawan - Bersempena hari jadi Kabupaten Pelalawan Ke-21, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Pelalawan dengan usaha serta perjuangan berhasil melakukan fasilitasi pendataan terhadap pelaku Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Pelalawan, Drs H Fakhrizal MSi mengatakan, dari 6.000 lebih data yang telah di input dalam sistem online dan hasil verifikasi Kementerian Koperasi UKM RI, maka pelaku UMKM yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan UMKM produktif sebanyak 3.933. Bantuan akan diterima Rp2,4 juta per orang yang tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Pelalawan.


Bantuan tersebut telah disalurkan oleh bank BRI di 14 unit kerja terdekat di 12 Kecamatan pada 10 dan 11 Oktober 2020 lalu dengan membawa KTP dan KK asli.


"Bantuan Presiden produktif ini sejalan kebijakan Bupati Pelalawan 2016-2021 yaitu Pelalawan Makmur," jelas Fakhrizal.


Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini berharap dengan bantuan tersebut para pelaku usaha yang terdampak Covid-19 dapat bangkit dan bergairah kembali mengembangkan usahanya. "Sehingga bisa membantu ekonomi keluarga dalam masa-masa sulit saat ini," ujar Fakhrizal.


Ia menambahkan, bantuan dana tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal dan pelaku UMKM harus mampu mencari peluang-peluang usaha yang produktif di tengah pandemi Covid ini.


"Pelaku usaha juga diharapkan tetap patuh terhadap protokol kesehatan, yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak sesuai dengan perbup 63 tahun 2020," ucapnya.


Fakhrizal juga menghimbau kepada para pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 yang memenuhi syarat kriteria yang telah ditetapkan oleh Kemenkopukm, agar segera memanfaatkan peluang ini. Pelaku usaha bisa menginput datanya melalui aplikasi online yang telah disediakan Kemenkopukm RI atau datang ke Gedung PLUT Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Pelalawan, Komplek Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.


Dilanjutkannya, berdasarkan surat dari Kemenkop UKM RI Nomor: 491/SM/X/2020 tanggal 06 Oktober 2020, program Banpres produktif ini diperpanjang sampai akhir November 2020. **prc4


sumber: cakaplah


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved