DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Puskesmas Kopah taja Acara Lomba Taman TOGA antar Desa di Kengerian Kopah

Editor :Levis Gianto Selasa,15 September 2020 | 20:20:15 WIB
Puskesmas Kopah taja Acara Lomba Taman TOGA antar Desa di Kengerian Kopah Ket Foto :

PELITARIAU,Kuansing- Ketua TP PKK Kuansing Hj. Emi Syafitri Mursini Menghadiri Lomba Taman Toga (Tanaman Obat Keluarga) Di Desa Titian Modang Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Selasa (15/9/2020).

Lomba tanam  diikuti Oleh 6 Desa Di Kenegerian Kopah/yakni Desa Pulau Baru, Desa Koto Tuo, Desa Kopah, Desa Jaya, Desa Titian Modang Kopah, Desa Munsalo.

Acara Lomba Tanaman Obat Keluarga Atau toga ini di taja oleh Puskesmas Kopah. Dan Diikuti Oleh 6 Desa Di Kenegerian Kopah/yang dipusatkan di halaman Puskesmas Kopah, pembuatan toga sudah dimulai Sejak Bulan Juni Lalu.

Pada acara penilaian ini dihadiri langsung Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuansing Dra Hj. Emi Syafitri Mursini, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, Dinas Kesehatan, Kepala Desa Dan Anggota BPD Serta Seluruh Masyarakat Kenegrian Kopah.

Kepala Puskesmas Kopah Murnis, M. Kes Menjelaskan Dengan Sifat Gotong Royong Masyarakat Kopah yang tingggi, pembuatan toga ini bisa terealisasi.

"Pembuatan toga ini sudah dimulai Sejak Bulan Juni Lalu",ujar Murnis.

Kita harapan semoga di rumah masing-masing bisa juga menanam toga ini, untuk pertolongan pertama saat sakit, harap Murnis.

Sementara Itu Ketua TP PKK Kuansing Dra Hj. Emi Mursini Merasa Bangga Dengan masyarakat yang telah kreatif untuk menampilkan kebun toga nya dengan tampilan yang bagus.

Emi Berharap tidak hanya sampai disini saja kembangkan lah di desa masing-masing bahkan dirumah sendir, agar kita terhindar dari obat-obatan zat kimia.

Keluar sebagai pemenang pada Lomba Toga Ini Desa Koto Tuo Juara 1, Desa Titian Modang Juara 2 Dan Desa Pulau Baru Kopah Juara 3.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved