DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Camat Lirik Resmikan Usaha Digital Printing Milik Bumdes Desa Lambang Sari I II III

Editor :Fauzi Rabu,02 September 2020 | 00:21:59 WIB
Camat Lirik Resmikan Usaha Digital Printing Milik Bumdes Desa Lambang Sari I II III Ket Foto : Fhoto Camat Lirik Sani Santos SSos Potong Pita Pertanda Diresmikan Usaha Digital Printing Dan Lainnya

PELITARIAU, INHU - Untuk membangkitkan geliat usaha di tingkat Desa Camat Lirik Senin (01/9/2020) meresmikan usaha Digital Printing Saduti Sejahtera milik Badan Usaha Milik Desa (Bundes) Desa Lambang Sari I, II dan III Kec Lirik Kab Inhu.

Kedatangan rombomgan Camat Lirik Bapak Sani Santos SSos meresmikan unit usaha digital printing disambut langsung oleh Kades, Ahmadi.

Hadir dalam kegiatan itu selain Kades dan Aparatur Desa, BPD, dan Pengurus Bumdes. Turut hadir Danramil 04/PP, Kapolsek Lirik, Korwil Dinas Pendidikan Kec Lirik, Kepala Puskesmas Lirik, Forum Kades se- Kecamatan Lirik, Kepala Sekolah se- Kecamatan Lirik, Pimpinan Perusahaan, Direktur Bumdes se- Kecamatan Lirik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta tamu undangan lainnya. 

Kades Lambang Sari 1,2 dan 3, Ahmadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Bumdes ini merupakan jawaban sekaligus pembuktian dan tantangan untuk membangkitkan usaha yang dikelolah langsung oleh desa.

Kalau pengelolahan dana bundes dilakukan profesional akan dapat meningkatkan PAD desa, sekaligus bisa mensejahterakan masyarakat disamping mengurangi angka pengangguran juga menghasilkan ekonomi kreatif.

Digital printing Seduti sejahtera salah satu unit di Bumdes Seduti sejahtera juga ada simpan pinjam, sewa tenda, parkir, sewa gedung.

Bundes dibentuk pada tahun 2018, unit digital printing ini terdiri dari cetak baliho, sepanduk, benner, stempel, stiker dan lainnya, satu satunya digital yang ada di kec lirik.

Lanjut Ahmadi walau unit usaha digital printing ini masih baru namun tenaga pekerjanya sudah mengikuti pelatihan dan mengutamakan kualitas yang terbaik dari hasil produksinya.

"Kita orang Lirik mari majukan bersama usaha yang ada ini untuk mutu, kualitas dan harga yang terjangkau itu yang di utamakan," tutup Kades.

Selanjutnya Camat Lirik Sani Santos SSos menyampaikan bahwa usaha digital printing ini adalah yang pertama di Kecamatan Lirik milik Bumdes Saduti Sejahtera Desa LBS I, II, III. 

Camat berharap untuk mencetak baleho, spanduk, dan lainnya bagi warga lirik tak perlu keluar daerah lain karena sudah tersedia disini.

Bisa diorder ditempat ini mari kita sama- sama memajukan usaha yang ada di Kecamatan ini, apalagi aset milik Bumdes ini diperkirakan sudah mencapai 2 miliyar rupiah, ujarnya.

Bahwa secara perlahan kita menyaksikan adanya pertumbuhan dari desa kedepan bisa saja menjadi desa yang berkembang.

"Pendapatan masyarakat Lirik akan berkembang dengan adanya Bumdes dan roda perekonomian dapat berputar dengan baik," imbuh Camat.**(prc3)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved