DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemprov Riau Manfaatkan Mata UMKM untuk Validasi Data Pelaku Usaha

Editor :Bambang S Selasa,01 September 2020 | 23:49:47 WIB
Pemprov Riau Manfaatkan Mata UMKM untuk Validasi Data Pelaku Usaha Ket Foto : Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau Asrizal

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau turut memanfaatkan aplikasi Mata UMKM untuk membantu pemerintah kabupaten/kota di wilayah setempat dalam melakukan validasi terhadap data pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau Asrizal mengatakan, validasi tersebut dilakukan guna membantu UMKM di wilayah setempat untuk menggaet bantuan sebesar Rp2,4 juta yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dalam upaya pemulihan ekonomi.

"Terkait pemulihan ekonomi nasional, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UMKM, itu pada awalnya diminta kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk melakukan pendataan terhadap UMKM di masing-masing kabupaten kota," kata Asrizal, Selasa (1/9/2020).

Dari hasil pendataan itu, lanjutnya, terdapat sekitar 23 ribu UMKM di Provinsi Riau yang terdampak Covid-19. Data ini pun telah dikirimkan ke Kementerian Koperasi dan UMKM untuk divalidasi lebih lanjut.

"Sementara ini, data tersebut terdapat kekurangan-kekurangan, di mana data tersebut tidak akurat dan tidak valid," ujarnya.

Terkait dengan ketidak cocokan data yang diajukan oleh pemerintah kabupaten/kota, kata Asrizal, Kementerian Koperasi dan UMKM meminta agar pemerintah daerah kembali melakukan validasi untuk perbaikan.

"Sehubungan dengan itu, kita di Pemprov Riau mencoba membantu menysun validasi data itu dengan menggunakan Mata UMKM yang merupakan hasil kerja sama dengan BPK,"tuturnya. **prc4


sumber: mediacenter


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved