DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekretaris Koni Kuannsing, Nasri Apriadi Hadiri Pembukaan Turnamen Mobile Legends

Editor :Levis Gianto Jumat,28 Agustus 2020 | 10:15:52 WIB
Sekretaris Koni Kuannsing, Nasri Apriadi Hadiri Pembukaan Turnamen Mobile Legends Ket Foto :
  • PELITARIAU,Kuansing-Turnamen mobile legends secara resmi telah dibuka oleh ketua pengurus cabang (PENGCAB) esports Indonesia (ESI) Kuansing Rocky Ramadani di zona coffe Teluk Kuantan (27/8). Hadir saat pembukaan sekretaris KONI Kab. Kuansing Nasri Apriadi, sejumlah media dan peserta yang mengikuti turnamen. 

Selain penjaringan bibit atlet berprestasi, turnamen mobile legends ini juga merupakan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke - 75 Tahun. Giat ini akan dilaksanakan mulai tanggal 28 - 29 Agustus 2020 secara online dari  penyisihan sampai perempat final. Sementara semifinal dan final akan dilaksanakan secara offline di zona coffe pada hari minggu, 30 Agustus 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan, demikian disampaikan oleh ketua PENGCAB ESI Kuansing Rocky Ramadani.

Pembukaan turnamen ini sangat pas momentumnya karena sehari sebelumnya dalam Rakernas KONI pusat yang dilaksanakan secara virtual, pemerintah Indonesia menyetujui Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) sebagai satu-satunya badan resmi pemerintahan yang menaungi esports sebagai sebuah olahraga prestasi di Indonesia di bawah KONI. 

“Itu artinya bahwa Esports tidak lagi hanya menjadi game biasa - biasa saja namun sudah menjadi cabang olahraga berprestasi. Dan ini adalah berita baik untuk seluruh atlet esports di Tanah Air khususnya di Kab. Kuansing”, ujar Rocky.

Pengakuan ini menandakan bahwa esports dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON). “ untuk itu kita berharap agar seluruh atlet esports serius dalam latihan dan bertanding, karena bukan tidak mungkin akan lahir atlet berprestasi dari kuansing dimasa yang akan datang, dengan kebulatan tekad kita yakin bisa mewujudkan itu”, Tutupnya. 

Sementara itu ditempat yang sama sekretaris KONI Kab. Kuansing Nasri Apriadi mengucapkan Selamat utk e-sport yang telah ditetapkan menjadi anggota cabor prestasi baru dalam RAT KONI pusat semalam. Tinggal lagi mengajukan sebagai anggota baru di tingkat Provinsi dan Kabupaten. 

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang Esports Indonesia Kab. Kuansing yang juga sudah terbentuk, semoga PENGCAB Esports Kuansing bisa merekrut atlet - atlet yang nantinya bisa menjadi atlet berprestasi.  Dulu kawan - kawan disebut gamers, tapi kedepannya akan disebut sebagai atlet, Jawablah tantangan ini dengan prestasi”, Harapnya.

Di tempat terpisah Sekretaris Pengda Esports Indonesia Provinsi Riau Hendy mengapresiasi event turnamen mobile legends online yang digelar oleh Pengcab ESI Kuansing, walaupun belum pelantikan namun teman - teman sudah bergerak dalam menjaring atlet. Saya mengingatkan jangan hanya bergerak diawal tapi terhenti diakhir, tapi teruslah berjalan dalam menjaring atlet. Jalan kita masih panjang, masih banyak PR yang mesti kita kerjakan apalagi Esports Indonesia telah diterima secara resmi sebagai cabang olahraga  di seluruh Indonesia.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved