DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disdik Pelalawan Verifikasi Dokumen Kurikulum

Editor : Jumat,26 Desember 2014 | 08:41:00 WIB
 Disdik Pelalawan Verifikasi Dokumen Kurikulum  Ket Foto :

PELITARIAU, Kerinci - Pada awal tahun ajaran baru tahun 2014 lalu, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan telah memerintahkan kepada seluruh sekolah dari tingkat SD hingga SMA derajat untuk membuat dokumen kurikulum sekolah dengan maksud dan tujuan guna mengetahui proses pelaksanaan program pembelajaran sekolah.


Hal ini disampaikan Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan Salbiah, S. Pd . Menurutnya, dengan pembekalan verifikasi dokumen kurikulum ini, seluruh sekolah harus membentuk Tim Pengembangan Kurikulum (TPK), sekolah harus membuat dokumen kurikulum. 

"Dan untuk tingkat SD dan SMP sederajat akan diverifikasi dan disahkan TPK Disdik Pelalawan, sedangkan SMA dan SMK sederajat akan diverifikasi dan disahkan oleh Disdik Propinsi Riau," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, dengan adanya dokumen kurikulum disetiap sekolah maka akan dapat membuat standart-standart penilaian. 

"Jadi ada ketentuan-ketentuan dalam kategori penilaian seperti penilaian kenaikan sekolah, standart penilaian belajar dan penilaian-penilaian lainnya," paparnya.

Dilanjutkan Salbiah, dokumen kurikulum tersebut juga harus mangacu dengan ketentuan 8 standart pendidikan. " Diantaranya, standart kelulusan, standart sarana dan prasarana Dan standart isi misi dan visi pendidikan serta standart-standart lainnya," terang Salbiah.

Disinggung soal sekolah yang belum membuat TPK dan dokumen kurikulum, Salbiah menyampaikan bahwa dengan verifikasi ini sekaligus sebagai bahan evaluasi disetiap sekolah.

 

"Akan kita desak dan beri bimbingan agar sekolah-sekolah yang belum membuat TPK dan dokumen kurikulum untuk segera merealisasikannya. Karena ini program yang harus berjalan demi meningkatkan mutu dan kualitas program pembelajaran sekolah," tutupnya. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved