DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Asap Hitam Keluar Dari Kamar, Berkisar 30 Menit Rumah Warga Pengalihan Tersisa Tunggul

Editor :Ramdana Senin,03 Agustus 2020 | 18:50:42 WIB
Asap Hitam Keluar Dari Kamar, Berkisar 30 Menit Rumah Warga Pengalihan Tersisa Tunggul Ket Foto : Kepulan api membata didalam rumah Haji Ambang, warga desa Pengalihan Keritang

PELITARIAU, Inhil - "Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih" pribahasa ini yang tepat untuk musibah yang dialami Haji Ambang dan Haja Ajik warga RT 4 RW 1  jalan Pangeran Hidayat Desa Pengalihan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) Riau, sebab, seketika asap hitam mengepul berasal dari kamar dan kemudian api memenuhi rumah.

Informasi yang berhasil di himpunan dilapangan, kebakaran hebat tersebut terjadi Senin (3/8/20) sekitar pukul 15.00 WIB, dimana saat itu Haji Ambang sedang berada di rumah dan istrinya Haja Ajik sedang kepasar membeli ikan.

Ketika asap mulai muncul dari kamar, Haji Ambang bergegas mengambil air dan menyiram kamar sumber asap tersebut, namun asap hitam semakin mengepul sehingga Haji Ambang kewalahan untuk memadamkan api yang ada di kamar dan berlari keluar rumah.

Selang beberapa menit, api langsung membesar, dan memenuhi rumah Haji Ambang yang semi permanen berlantai papan sehingga tak satu harta benda yang ada didalam rumah bisa di selamatkan.
 
"Ketika buk haji pulang dari pasar api sudah membesar, buk haji tadi ikut membantu memadamkan api dan sempat pingsan," ujar Heri, warga setempat yang ikut memadamkan api.

Warga setempat berjibaku memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, namun api dalam hitungan 30 menit sudah menghanguskan rumah dan seisinya yang hanya menyisakan tunggl, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun, Haji Ambang mengalami luka bakar pada bagian lengan kanan ketika ikut memadamkan api.

Bhabinkamtibmas Desa Pengalihan, Aiptu Agus Riono dikonfirmasi usai ikut masakan api menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, kerugian juga masih belum di hitung, namun didalam rumah ada uang milik korban senilai Rp40 juta serta sejumlah perhiasan.

"Sumber kebakaran masih belum bisa diketahui, kita masih selidiki, namun pertama kali sumber api berasal dari dalam kamar, kerugian masih dilakukan penghitungan," ujar Agus Riono. **Prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved