DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bhabinkamtibmas Polsek Kuantan Tengah Keliling Kampung Bagikan Daging Kurban di Kuansing

Editor :Levis Gianto Jumat,31 Juli 2020 | 12:18:33 WIB
Bhabinkamtibmas Polsek Kuantan Tengah Keliling Kampung Bagikan Daging Kurban di Kuansing Ket Foto : Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Taufik Suardi SH menyerahkan daging kurban kepada Bhabinkamtibmas untuk didistribusikan kepada masyarakat di sejumlah desa wilayah Polsek Kuantan Tengah-Kuansing

PELITARIAUKuansing - Di masa Pandemi Covid 19, perayaan Hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana berbagi daging hewan kurban tidak dilakukan dengan mengumpulkan orang banyak. Namun, menyesuaikan situasi dan kondisi dimana harus mematuhi protokol kesehatan, para Bhabinkamtibmas jajaran  Polres Kuansing terlihat berkeliling kampung menyalurkan daging 3 ekor sapi kurban yang disembelih di sembelih di Polsek Kuantan Tengah.

Selain daging kurban untuk masyarakat di sekitar Polsek Kuantan Tengah, dagi kurban tersebut di distribusikan ke sejumlah desa oleh 9 orang personil Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang membutuhkan secara door to door diserahkan ke rumah-rumah warga.

"Alhamdulillah, tahun ini kami dari Polsek Kuantan Tengah Polres Kuansing dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan, kami menyembelih 3 ekor sapi dan semoga bermanfaat bagi masyarakat," kata Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Taufik Suardi SH Jumat (31/7/2020) ditengah kesibukannya saat menyerahkan daging sapi kurban kepada masyarakat dan 9 orang personil Bhabinkamtibmas.

Masyarakat tidak berkumpul di Polsek lokasi penyembelihan hewan kurban untuk mengambil daging kata Kompol Suardi, guna mematuhi protokol kesehatan dalam hal menghindari kerumunan warga khususnya saat pembagian daging hewan kurban. "Para Bhabinkamtibmas wilayah hukum Polsek Kuantan tengah saya instruksikan untuk keliling kampung, guna membagikannya daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Kapolsek yang murah senyum ini.

Jauh dari lokasi Polsek Kuantan Tengah, Suharlis (45) salah satu warga Desa Pulau Kedundung yang dalam kesehariannya bekerja sebagai petani, sangat senang dan bersyukur ketika Bhabinkamtibmas mendatangi kediamannya membawa daging hewan kurban. "Terimakasih pak Bhabinkamtibmas, Alhamdulillah saya bisa mendapat daging kurban dengan diantar ke rumah, saya sangat terharu," ucap Suharlis petani karet ini.

Ditempat terpisah, Ibu Rosmania salah satu warga Desa Seberang teluk hilir juga sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah mengantarkan daging hewan kurban ke kediamannya. "Semoga kebaikan bapak Bhabinkamtibmas mendapat ganjaran pahala yang besar dari Allah SWT," ucap Rosmania ibu tiga anak ini.

Kanit Binmas Polsek Kuantan Tengah AKP Akmal SE selaku ketua Panitia penyembelihan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1441 H di Polsek Kuantan Tengah menerangkan, dengan semangat kekompakan Bhabinkamtibmas, seluruh paket daging kurban berhasil disampaikan kepada warga yang membutuhkan, sebelumnya, warga sebagai penerbit daging kurban dari Polsek Kuantan Tengah dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas masing-masing desa.

"Alhamdulillah kami dapat menyalurkan hewan kurban sebanyak 210 bungkus paket daging hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bermanfaat untuk dapat dinikmati oleh masyarakat yang menerima," harap Akmal. **Prc/levis


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved