DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gelar Sosialisasi Kemitraan Bersama Bulog, DKP Dukung Bumdes dalam Penyediaan Pangan Desa

Editor :Bambang S Jumat,26 Juni 2020 | 11:32:11 WIB
Gelar Sosialisasi Kemitraan Bersama Bulog, DKP Dukung Bumdes dalam Penyediaan Pangan Desa Ket Foto : Kepala DKP, H Imam Hakim didampingi Kepala DPMD, H Yuhelmi ketika memberikan sambutan pada sosialisasi kemitraan Bumdes se Kecamatan Bathin Solapan dan Bulog, Rabu, 25 Juni 2020.

PELITARIAU, Bengkalis - Guna menfasilitasi Badan Usaha Desa (Bumdes) dalam Penyediaan Pangan bagi Masyarkat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar Sosialisasi Kemitraan Bumdes dan Perum Bulog, Rabu 25 Juni 2020.

“Alhamdulillah untuk ke sekian kalinya sebagaimana juga yang sudah dilakukan di kecamatan lain, kali ini bertempat di BaLai Pertemuan Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan kita telah melaksanakan acara sosialisasi kemitraan dan MoU antara BUMDES se-Kecamatan Bathin Solapan dengan Perum Bulog Kantor Cabang Dumai,” ujar Kepala DPK, H Imam Hakim.

Menurutnya, sosialisasi ini dilaksanakan dalam upaya menfasilitasi kerjasama antara Bumdes dengan Bulog pada wilayah kerja terkait dalam penyediaan pangan masyarakat.

“Program ini merupakan bagian dari fungsi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang secara teknis dilaksanakan oleh DPK sebagaimana diamanatkan dalam Perbup Nomor 65 Tahun 2019 tentang Pedoman Operasional Pelaksanaan Program Pangan Bagi Masyarakat Desa/Kelurahan dan Rumah Tangga Berbasis Kemitraan di Kabupaten Bengkalis,” terangnya.

Program ini juga sebagai implementasi Undang Undang Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan yang antara lain pada Bab II Pasal 3 dinyatakan bahwa penyelenggaraan panganb bertujuan untuk mewujudkan   kecukupan pangan,  terutama pangan pokok dengan harga yang wajar dan  terjangkau  sesuai kebutuhan masyarakat.

“Mencermati keberadaan Bumdes sebagai lembaga ekonomi di tingkat desa yang pada dasarnya sudah memiliki potensi ekonomi dan permodalan dari Pemerintah Kabupaten berupa alokasi dana UED,  maka DKP memandang perlunya fasilitasi kerjasama kemitraan antara Bumdes dengan Bulog untuk andil dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat,” ucap Imam Hakim.          

Hadir tutur hadir pada kegiatan ini  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H Yuhelmi, Camat Bathin Solapan, Wahyudin, beserta Kasi PMD, Kepala Kantor Cabang Bulog wilayah Dumai, Mujahidin, Seluruh Kepala Desa beserta seluruh Direktur Bumdes se Kecamatan Bathin Solapan.

Turut menghadirkan menghadirkan Sekretaris DR.Hj.Surya Suhersi, MPd  beserta Kepala Bidang Ketersediaan Pangan  Khairul Asri,SP,.MSi, serta Distri buasi  dan Cadangan Pangan  Ns.Meriati, S.Kep. **prc4

 


sumber: berazam


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved