DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pembangunan Insfratuktur Dari Dana CSR Perusahaan, Ini Penjelasan Camat Lalak

Editor :Fauzi Senin,15 Juni 2020 | 23:41:21 WIB
Pembangunan Insfratuktur Dari Dana CSR Perusahaan, Ini Penjelasan Camat Lalak Ket Foto : Foto Baleho Perusahaan Yang Merealisasikan Dana CSR Untuk Pembangunan Insfratuktur di Kecamatan Sungai Lala, Inhu

PELITARIAU, Inhu - Kerja sama Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan Perusahaan untuk pembangunan jalan yang terdampak terjangan abrasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri sudah terwujut.

Salah satunya seperti Penimbunan jalan Penghubung di Dua Kecamatan (Pasir Penyu dan Sungai Lala) berada di Desa Pasir Batu Mandi dan Desa Pasir Kelampaian untuk penimbunan jalan setinggi 1.5 Meter melalui dana CSR dari perusahaan yang ada didaerah tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Camat Sungai Lala Elpahri Adha S Sos MH membenarkan bahwa pembangunan penimbunan jalan Desa Pasir Batu Mandi dan Desa Pasir Kelampaian melalui kerja sama CSR Perusahaan.

Kedepan tentunya bisa menjadi percontohan model baru untuk pembangunan infrastuktur dalam mendukung kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Akibat tergerusnya tepian  sungai indragiri yang mengakibatkan hampir separuh jalan desa pasir kelampaian - pasir batu mandi tergerus sepanjang 300 meter yang mengakibatkan kendaraan besar tidak bisa lewat maka kita mencarikan solusinya melalui csr perusahaan.

Lanjut Camat bentuk pekerjaan peninggian badan jalan sepanjang 1,2 Km dengan ketinggian 1 m, dengan selesainya pekerjaan ini intinya jalan tersebut tidak lagi terkena banjir akibat meluapnya sungai indragiri.

awalnya jalan tersebut hibah masyarakat pasir batu mandi dan pasir kelampaian hanya ganti rugi tanaman di atas tanah tersebut ada pohon sawit, karet dan tanaman keras lainnya."Selama ini jalan tersebut adalah satu satunya penghubung akses ke 8 desa untuk ke sei lala dan airmolek," beber Camat.

Selanjutnya Plt Kadis PUPR Kab Inhu Boyke Sitinjak SE ketika berkunjung kelokasi penimbunan jalan mengatakan

Pemda merasa bersyukur dengan kepedulian perusahaan melalui program csr memang seharusnya jalan ini menjadi tanggung jawab negara.

Mudah mudahan jalan ini nantinya bisa diaspal,untuk turap sungai yang runtuh karena menjadi tanggung jawab pusat kita sudah berupaya untuk menyampaikan ke Provinsi Riau dan Pusat ada 32 titik yang tepian DAS tergerus oleh aliran sungai dampak abrasi.

Pemerintah mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahan yang telah berkontribusi buat daerah melalui program csr yang patut kita apresiasi dan bisa dijadikan contoh yang baik bagi perusahaan lainnya yang berusaha di daerah ini.

"Mudah-mudahan tidak hanya menghubungkan dua kecamatan, tapi juga menyambungkan hati antara masyarakat dan perusahaan yang beroperasi di kawasan ini," ujar Kadis PUPR, Senin (15/6/2020).

Tempat terpisah Anggota DPRD Inhu Bayu Benar Surbakti M Kn mengapresiasi atas inisiasi tersebut. Ia berharap dengan adanya pembangunan jalan tersebut bisa menjadikan akses transportasi masyarakat semakin terbuka. memang sebelumnya, masyarakat merasa terasingkan.

Sambung Pak Dewan jalan yang dibiayai melalui dana csr itu juga diharapkan bisa memantapkan fungsi jalan kecamatan ke kabupaten dan memperlancar distribusi hasil pertanian akan mempermudah aksesibilitas dan mobilitas lalu lintas.

Manfaat lainnya, mengurangi waktu tempuh pengguna jalan mengingat ruas tersebut merupakan jalan alternatif penghubung, dan mendukung aktivitas masyarakat sekitarnya.

"Dengan harapan, pembangunan infrastruktur tersebut akan membawa efek positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah desa atau kecamatan," kata Politisi PPP itu.**(prc3)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved