DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekitar 150 Anak TK, SD Pelalawan Ikuti Lomba Mewarnai Perancis

Editor : Kamis,18 Desember 2014 | 07:55:00 WIB
Sekitar 150 Anak TK, SD Pelalawan Ikuti Lomba Mewarnai  Perancis Ket Foto : Lomba menggambar

PELITARIAU, Kerinci -  Warung Perancis Akademi Komunitas Negeri Pelalawan  (AKNP) menggelar lomba mewarnai serta menggambar dengan tema Perancis, Rabu (17/12).  Dalam lomba ini sedikitnya 150 orang anak dari TK dan SD yang ada di Kabupaten Pelalawan  mengikuti lomba ini.


"Alhamdulillah Rabu kemarin (17/12), Warung Perancis AKN Pelalawan sukses menggelar lomba mewarnai dan menggambar dengan bertemakan Perancis," terang Wakil Direktur III  Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama AKNP, Yumisri, S.Sos, pada media ini, Kamis (18/12). 

Yumisri menjelaskan bahwa pemilihan tema ini selain untuk memperkenalkan Warung Prancis AKN  Pelalawan pada masyarakat Kabupaten Pelalawan, juga memperkenalkan bahasa Prancis sejak usia dini pada putra/i di daerah ini. Setidaknya, para siswa yang mengikuti lomba ini bisa memiliki mimpi ke depannya untuk melanjutkan studi ke Negara Perancis.

"Kita ingin mereka memiliki mimpi yang tinggi ke depannya, bisa melanjutkan studi ke negara Perancis. Karena itu, dalam penilaian lomba juga hal-hal atau lambang yang ada di Perancis seperti Menara Eiffel menjadi bahan pertimbangan yang utama," kata Yumisri yang menyatakan rasa terimakasihnya pada sejumlah sponsor diantaranya PT. Arara Abadi, PT Medco Energi dan Institut Francais Indonesia (IFI) Jakarta yang telah mendukung kegiatan ini.

Dalam perlombaan yang digelar di aula AKN Pelalawan itu, sambungnya, untuk tingkat TK, pemenang pertama yakni Azizah Amalia Salsabila dari TK Taruna Andalan, pemenang kedua yakni Gracell Aurelita. S dari TK Taruna Andalan Pangkalan Kerinci, pemenang ketiga yakni Fatur Rahma dari TK AT Taqwa Pangkalan Kerinci, pemenang Harapan 1 yakni Aisya Ramadhani dari TK Tunas Bangsa Pangkalankerinci, pemenang Harapan 2 yakni Yusuf Dwi Pambudi dari TK TK Pertiwi Kecamatan Kerumutan dan pemenang Harapan 3 yakni Olivia Aura Zahrany dari TK Dharma Bakti Kecamatan Kerumutan.

"Sementara untuk pemenang lomba menggambar tingkat SD, juara pertama diraih oleh Azzah Afifah Rais dari SD 007 Pangkalan Kerinci, kedua diraih oleh Jihan Azra Riskiami dari SD Taruna Andalan Pangkalankerinci, pemenang 3 yakni Ainun dari SD Evergrenn Pangkalankerinci, pemenang harapan 1 yakni Vivien Orline dari SD Evergreen, harapan 2 yakni Dessy Natalia Fransisca dari SD Evergreen dan harapan 3 yakni Eva Olivia dari SD Evergreen," bebernya seraya mengatakan bahwa para pemenang mendapatkan Trophy dari Warung Prancis AKNP, Uang Pembinaan, Souvenir cantik dari IFI jakarta dan Sertifikat.

Ke depannya, lanjutnya, pihaknya akan kembali menggelar event-event kegiatan untuk terus mensosialisasikan Warung Perancis yang ada di AKN Pelalawan. 

Sementara itu, Kadisdik Pelalawan MD Rizal saat dikonfirmasi soal ini menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang digelar oleh Warung Perancis AKN Pelalawan. Setidaknya, masyakarat jadi tahu bahwa di Kabupaten Pelalawan jika ada yang ingin berstudi ke 
Perancis, mereka tahu harus datang ke mana untuk mendapatkan info segala hal tentang studi di Perancis.

"Ya, saya harapkan, perlombaan lainnya terus digelar untuk berbagai tingkatan sekolah, jadi bukan hanya tingkat TK dan SD saja. Dengan begitu, masyarakat jadi makin tahu dengan keberadaan Warung Perancis di AKN Pelalawan," tutupnya. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved