DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mentri Beri Penghargaan Tiga Sekolah Di Inhu

Editor : Rabu,17 Desember 2014 | 09:02:00 WIB
 Mentri Beri Penghargaan Tiga Sekolah Di Inhu  Ket Foto :

PELITARIAU, Rengat – Tiga Sekolah  di Kabupaten Inhu mendapat penghargaan sebagai sekolah adiwiyata nasional. Hal itu berdasarkan surat keputusan Deputi Bidang Komunikasi  Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Menteri Lingkungan Hidup.

 

Sekolah yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah SMP Negeri 1 Rengat, SMP Negeri 1 Sungai Lala dan SMK Negeri Rengat.

 

Demikian disampaikan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Moch  Bayu Setiya Budiono SH MH. ‘’SK penetapan tersebut dengan nomor 183 tahun 2014, bahwa SMP Negeri 1 Rengat, SMP Negeri 1 Sungai Lala dan SMK Negeri 1 Rengat ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata nasional tahun 2014,’’ ujar Moch Bayu Setiya Budiono.

 

Menurutnya, tiga sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata nasional tersebut diberikan penghargaan sebagai sekolah yang berhasil melestarikan dan mempertahankan pelestarian lingkungan hidup. Bahkan ketiga sekolah tersebut dinilai mampu dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

 

Untuk itu katanya, sesuai rencana penghargaan tersebut kepada masing-masing sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata nasional, akan diserahkan pada tanggal 22 Desember mendatang di Jakarta oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

 ‘’Keberhasilan ini merupakan andil dan peran serta yang begitu besar dari Bupati Inhu H Yopi Arianto SE terhadap dunia pendidikan,’’ ungkapnya.

 

Atas keberhasilan itu, Kepala BLH Inhu juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu berserta para kepala sekolah dan jajarannya. Karena, selama ini telah berkoordinasi dan berpartisipasi penuh hingga berhasil mencapai adiwiyata Nasional.

 

Masih katanya, sejak tahun tahun 2012 lalu sekolah di Kabupaten Inhu telah berhasil meraih adiwiyata  nasional yakni diraih oleh SMP Negeri 1 Seberida. Kemudian pada tahun berikutknya yakni ditahun 2013 lalu, SMK Negeri 1 Pasir Penyu juga berhasil meraih adiwiyata nasional. Sedangkan sekolah di Kabupaten Inhu ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata tinggak Provinsi Riau, sudah cukup banyak.

 

‘’Hingga saat ini sudah lima sekolah di daerah ini ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata nasional dan selamat kepada tiga sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata nasional tahun ini,’’ sebutnya. (cr. tony)

 

Editorial: rio ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved