DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pandemi Covid-19, OSIS MAN 1 Inhu Lakukan Gerakan Peduli dan Berbagi

Editor :Yudha Kamis,21 Mei 2020 | 17:23:01 WIB
Pandemi Covid-19, OSIS MAN 1 Inhu Lakukan Gerakan Peduli dan Berbagi Ket Foto : MAN 1 Inhu saat melakukan kegiatan bakti sosial berbagi paket sembako kepada yang membutuhkan

PELITARIAU, Inhu - Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Indragiri hulu (Inhu), Suparman, S.Ag., M.Pd.I didampingi Ketua OSIS MAN 1 Inhu menyalurkan bantuan berupa paket sembako ke rumah salah satu penerima donasi bertempat di Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau, Kamis (21/5/2020). 

Ketua OSIS MAN 1 Inhu, Dimas saat di wawancara di Musholla MAN 1 Inhu mengatakan, bantuan paket sembako ini diberikan kepada kepada siswa dan siswi MAN 1 Inhu yang dianggap kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19. Sebagai panitia penyelenggara OSIS MAN 1 Inhu telah membuka donasi untuk kegiatan ini sejak hari Ahad tepatnya tanggal 17-20 Mei 2020.

Lanjut Dimas, kegiatan ini di publikasikan melalui poster yang di upload ke media sosial seperti watsapp, Instagram, Facebook beserta sosial media lainnya. Dalam hal ini panitia memanfaatkan media sosial karena dianggap sangat cepat dalam menyebarkan informasi apalagi pada masa wabah corona saat ini dimana kebanyakan orang melakukan aktifitas "di rumah aja".

“Kegiatan ini kami laksanakan atas dasar kondisi masyarakat saat ini terkhusus teman teman saya siswa/i MAN 1 Inhu yang mengalami banyak kesulitan terutama dalam segi finansial. Gerakan ini masih dalam ruang lingkup keluarga besar MAN 1 Inhu saja, Insya Allah kedepannya akan kami luaskan lagi kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar MAN 1 Inhu," ujar Dimas. 

Dikatakannya, spontan tanpa perencanaan dalam rancangan program OSIS MAN 1 Inhu. "Alhamdulillah kami melakukan semua dengan cepat dan tepat serta tentunya hal ini tidak akan bisa terlaksana tanpa bantuan oleh banyak pihak terutama pembina kami, Nurliani, S.Pd," ungkap Dimas.

Dijelaskannya, OSIS MAN 1 Inhu diketahui mulai melakukan rapat secara daring mulai tanggal 11 Mei 2020. Kemudian beberapa rapat tertutup dan pelaksanaan tanggal 21 Mei 2020. Kegiatan bantuan sosial ini berbentuk pembagian sembako kepada siswa dan siswi MAN 1 Inhu yang terdampak pandemi covid-19 serta di anggap kurang mampu secara finansial. 

Satu paket sembako berisikan, 5 kg beras, 1 Liter minyak goreng, 1kg gula pasir dan 6 butir telur dan 2 bungkus mie Instant yang seluruhnya berjumlah kurang lebih Rp 100.000. Berbeda dengan kegiatan Bantuan Sosial lainnya kali ini panitia menghantar sendiri kerumah rumah penerima donasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepatuhan kepada pemerintah dimana tidak boleh ada keramaian. 

Bila massa dikumpulkan tentu akan ada keramaian dan berdesak-desakan seperti yang terjadi di kota kota besar. Dengan menghantarkan sendiri ke rumah penerima, kita tentu juga dapat merasakan sendiri apa yang dirasakan penerima selama pandemi covid-19 dan tentu saja kita dapat lebih mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Inhu, Suparman, S.Ag., M.Pd.I mengatakan sangat mendukung sejauh itu kaitannya membantu umat dan juga kegiatan sosial yang menumbuh kembangkan sifat-sifat positif yang ada pada diri siswa dan siswi MAN 1 Inhu.

Dikatakan Suparman, Melalui penyelenggaraan kegiatan ini panitia berharap semoga kepedulian masyarakat semakin meningkat lagi. Karena kalau mengandalkan bantuan pemerintah mungkin tidak akan cepat terealisasi mengingat begitu banyaknya penduduk di Indonesia saat ini.

Sekedar informasi, selama kegiatan dari pembukaan sampai penyerahan bantuan situasi dalam kondisi aman kondusif. **Prc1/Siska


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved