DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mahasiswa Lengkapi Dua Kata 'Selamat Datang' di Gerbang Pontong Masuk Kota Rengat

Editor :Ramdana Kamis,14 Mei 2020 | 17:51:55 WIB
Mahasiswa Lengkapi Dua Kata 'Selamat Datang' di Gerbang Pontong Masuk Kota Rengat Ket Foto : Ucapan selamat datang di Gerbang selamat datang di kota rengat sudah utuh

PELITARIAU, Inhu - Gerbang masuk kota Rengat yang merupakan Icon Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, sudah pontong 6 tahun lalu sejak tahun 2014, hingga saat ini tidak ada upaya perbaikan dan pembangunan baru gerbang yang sudah hilang dua kata tertulis ucapan 'Selamat datang' di kota rengat dari arah Pekanbaru menuju tembilahan, yang tersisa hanya tulisan di kota Rengat.

Lamanya gerbang pontong itu tidak diperbaiki, akhirnya kerusakan gerbang itu menjadi Icon oleh masyarakat dalam berselfy menggunakan android-nya, bahkan unsur pimpinan DPRD Inhu sempat membuat vidio ucapan selamat datang di kota rengat tepat dibawah gerbang pontong itu.

Pada Kamis (14/5/2020) tulisan digerbang masuk kota rengat sudah utuh kembali, semula hanya bertulisan di kota rengat, namun sudah ditambahkan dua kata yang hilang itu sudah ada kembali, namun dua kata yang berisikan 'Selamat datang' itu hanya menggunakan kain putih saja dan belakangan diketahui dibuat oleh mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Indragiri dan BEM STAI Madinatun Najah Rengat.

"Kita sebagai orang Inhu miris melihat icon kita, kota rengat sebagai ibukota Kabupaten Inhu seperti ini gerbangnya. Kami sebagai mahasiswa Inhu turut prihatin terhadap kondisi Inhu sampai hari ini," kata Presiden mahasiswa (Presma) STAI Madinatun Najah Rengat, Hafiz kepada wartawan Kamis (14/5/2020).

Melengkapi kata 'Selamat datang' di kota rengat menggunakan kain putih bertulisan hitam itu, Presma STAI Madinatun Najah tampak bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Indragiri Rengat, tulisan itu bentuk upaya yang dilakukan Mahasiswa agar sebuah kalimat di gerbang masuk kota rengat menjadi utuh.

"Kita tidak menyalahkan siapapun, kita dari BEM STIE Indragiri dan STAI Madinatun Najah hanya membantu dari pekerjaan dari eksekutif Kabupaten Inhu tentang tulisan 'Selamat datang' di tugu tersebut," kata Presma STIE Indragiri Rengat, Handika Karismon kepada wartawan di Rengat.

Menurut Handika, pembangunan gerbang tugu selamat datang di kota rengat belum bisa diselesaikan dari tahun 2014 sampai tahun 2020. "Semoga dengan tulisan yang kami pasang 'Selamat Datang' ini masyarakat Kabupaten Inhu, terkhusus masyarakat kita rengat bisa bangga kembali melihat tugu selamat datangnya sudah lengkap kara-katanya," ujar Handika. **Prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved