DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ketua TP PKK Kec Sungai Lala Kreatif Manfaatkan Sisa Kain Bekas Untuk Masker

Editor :Fauzi Jumat,10 April 2020 | 22:09:55 WIB
Ketua TP PKK Kec Sungai Lala Kreatif Manfaatkan Sisa Kain Bekas Untuk Masker Ket Foto : Foto Ketua TP PKK Kec Sei Lala Nyonya Nani Lagi Promosikan Prodak Masker Bermotif Batik

PELITARIAU, Inhu - Kekurangan masker sebagai salah satu alat pelindung diri mulai dirasakan warga di tengah kesulitan stok masker ini, Tim Penggerak PKK (TPKK), Kec Sungai Lala Kab Inhu di bawah Pimpinan Nyonya Nani Aat berinisiatif membantu warganya dengan memproduksi sendiri masker dari bahan kain bekas .

"Hal ini dilakukan guna mengambil peran dalam mengurangi beban pemerintah dan masyarakat, yaitu dengan memproduksi secara manual masker dari bahan kain bekas," ujar Istri Elfahri Adha S Sos MH, yang ditemui media ini di sela-sela kegiatan tersebut di rumah Dinas Camat Sungai Lala, Jum'at (10/4/2020) Siang.

Masker kain ini dari pada membazir kami manfaatkan diproduksi hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kecil dan para pihak yang tetap bekerja di saat anjuran pemerintah di rumah saja. Antara lain, pedagang di pasar, tukang ojek, dan petugas penanganan COVID-19 yang ada di Kab Inhu khususnya di Sungai Lala, jelas Ketua TP PKK Kec Sungai Lala.

Tempat yang sama Camat Sungai Lala Elfahri Adha SSos MH menambahkan bahan Masker bercorak Warna Warni Motif Batik made in Ketua TP PKK Kec Sungai Lala ini dari sisa kain ibu ibu PKK membuka usaha menjahit (Tailor) sampai siang ini sudah siap di Produksi sebanyak 500 Masker dan dijahit sendiri oleh Ibu Nani Aat

"Insya Allah besok Sabtu (11/4/2020) akan dibagikan gratis kepada masyarakat di 3 Pasar di Kec Sei Lala, target produksi 1500 masker," jelas Camat. 

Hari ini sudah kita mulai produksinya. Dan sebagian dibagikan kepada masyarakat pedagang. Target kita agar semua masyarakat di Sei Lala bisa mendapatkan masker dari kita.Do'akan, semoga prosesnya lancar dan bermanfaat.

Pembuatan masker kain ini akan terus berlanjut dan aksi ini merupakan bentuk dukungan moril dari TPKK.

"Elfahri Adha menambahkan, dana pembuatan masker kain merupakan swadaya dari TPKK Kec Sei Lala yang peduli dengan dengan masyarakat dalam mengahadapi wabah COVID-19,"jelasnya.**(prc3)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved