DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kurikulum Terpadu, Ponpes Mamba'ul Hisan Rimpian Buka Pendaftaran Santri Baru Secara Online

Editor :Fauzi Selasa,07 April 2020 | 16:24:59 WIB
Kurikulum Terpadu, Ponpes Mamba'ul Hisan Rimpian Buka Pendaftaran Santri Baru Secara Online Ket Foto : Foto Bersama Santri Ponpes Mamba'ul Hisan Rimpian

PELITARIAU, Inhu - Assalamu'alaikum wr wb.Untuk membentengi Putra Putri dengan Ilmu Agama yang kuat sangat penting sekali ditanamkan dari dini kepada anak didik ilmu agama agar ketika sudah besar nanti ia sudah terbiasa dengan Amalan Ibadah yang sudah diajarkan dan diamalkan sejak kecil.

Seperti yang sudah dilakukan oleh MIS Mamba'ul Hisan salah satu tempat pendidikan dibawah naungan Pondok Pesantren yang terletak di Jln Masjid Desa Rimpian Kec Lubuk Batu Jaya Kab Inhu- Riau yang dipimpin atau diasuh Kyai Sigit Qomaruddin.

Guna untuk mempermudah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 Pondok Pesantren Mamba'ul Hisan Rimpian kembali membuka pendaftaran santri baru untuk tahun ajaran 2020/2021 pesantren membuka pendaftaran bagi umum, demikian kata Ustad Irhamim S Pd kepada Pelitariau.com di Pasar Sungai Lala, Selasa (7/4/2020).

"Madrasyah Ibtidaiyah Swasta
(MIS) Mamba'ul Hisan juga membuka pendaftaran secara Online dimulai dari hari ini sampai Juli dan daftar secara langsung Bulan Juni,untuk online silahkan klik link dibawah ini :
https://forms.gle/jGTMstx7oJXoZRfJ8," beber Ustad.

Tempat yang sama Kepala Sekolah Ponpes MIS Mamba'ul Hisan menambahkan untuk tahun ajaran baru 2020/202, ada 4 Program tetap kami lanjutkan program yang sudah kami realisasikan pada tahun ajaran sebelumnya diantaranya Program Shalat Dhuha sebelum belajar, Program Shalat Dhuhur sebelum pulang, Program Tahfidz dan
Program Olahraga.

Extrakurikuler MIS Mamba'ul Hisan terdiri dari kegiatan Pramuka, Khaligrafi, Kreasi Tari, Hadroh, Dakwah, Pencak Silat, Vollyball, Tenis meja, Takraw dan lain lainnya."Secara kedinasan juga kita ikuti program dan arahan dari pemerintah," terang Jumani Eka Lestari S PdI.

Sementara kasek pesantren menegaskan pesantren yang dipimpinnya berorientasi pada nilai ke Islaman ke Ilmuan dan Kemasyarakatan untuk mempersiapkan kader umat yang Rahmatan Lil Al-Amin Berakhlakul Karimah Moderat dan Toleransi.

Lingkungan Ponpes katanya bisa dilihat sangat asri di tengah lahan yang masih sangat hijau dan juga tidak jauh dari lingkungan penduduk. Ponpes berupaya untuk mencetak manusia yang Muttafaqoh Fiddin untuk menjadi kader pemimpin umat.

Dengan mengupayakan terciptanya pendidikan santri yang memiliki jiwa Keikhlasan, Kesederhanaan, Kemandirian, Ukhuwah Islamiyah, Kebebasan Berfikir dan Berperilaku atas dasar Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

Sebagai jenis pesantren modern,santri Pondok Pesantren Mamba'ul Hisan diharapakan mempungai pikiran terbuka dan moderat, tanpa menghilangkan unsur peran Islam. "Disiplin dan kesederhanaan, diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sehari-hari," jelas Ustazah.**(prc3)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved