DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Tanggapan Kadisdik Pelalawan Tentang Kurikulum 2013

Editor : Senin,08 Desember 2014 | 07:23:00 WIB
Ini Tanggapan Kadisdik Pelalawan Tentang Kurikulum 2013 Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Kerinci - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan mendukung langkah yang dilakukan oleh kementrian untuk melaksanakan evaluasi terhadap kurikulum 2013.


Kepala Disdik Pelalawan, MD Rizal, Senin (8/12) menyampaikan, pihaknya mendukung keputusan Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar, dan Menengah menghentikan kurikulum 2013.

"Pada prinsipnya kita setuju dengan langkah kementrian. Memang sampai sekarang kita belum menerima surat edaran itu," ungkapnya.

Dijelaskan MD Rizal, tujuan dan muatan dari kurikulum 2013 tersebut pada dasarnya baik dan mengarahkan siswa kepada prinsip kreativitas dan kemandirian melalui bimbingan para guru.

"Memang pada awal berlakunya kurikulum ini ada kesan dipaksakan, sehingga sekolah juga memaksakan diri untuk melaksanakan kurikulum 2013, meski dengan segala keterbatasan sarana dan juga kemampuan manajerial pendidik," jelasnya.

Sambungnya, sebenarnya tidak ada yang salah dengan rumusan kurikulum 2013. Kurikulum tersebut disiapkan untuk mencetak generasi yang siap dalam menghadapi masa depan, karenanya kurikulum dirancang untuk mengantisipasi perkambangan masa depan.

"Hal ini dilantaran penerapan kurikulum itu terkesan tergesa-gesa dan cenderung menyulitkan guru," tutupnya. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved