DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

2018 Inhu Bangun Jembatan Rp23 milyar di Batang Peranap, Jalanya Dibangun Gotoroyong

Editor :Ramdana Senin,30 Maret 2020 | 12:22:00 WIB
2018 Inhu Bangun Jembatan Rp23 milyar di Batang Peranap, Jalanya Dibangun Gotoroyong Ket Foto : Ketua fraksi PKB DPRD Inhu, Dodi Irawan, SHi ikut goyoroyong Jalan Tamiang bukit cambu Batang Peranap

PELITARIAU, Inhu - Megahnya jembatan dengan nilai anggaran Rp23 milyar yang menghubungkan jalan Tamiang bukit cambu di Desa Pematang benteng Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, tidak berbanding lurus dengan kondisi jalan yang memiliki jembatan mewah tersebut.

Informasi yang berhasil di himpunan dilapangan Minggu (28/3/2019) jalan Tamiang bukit cumbu tersebut dilintasi oleh masyarakat 11 Desa, namun jika hari hujan jalan Tamiang terendam dan airnya mencapai ketinggian 1 meter sepanjang lebih kurang 1 KM,  selain sulit dilubtasi oleh anak sekolah juga mengakibatkan lumpuhnya ekonomi masyarakat daerah tersebut.

Jembatan yang dibangun bernilai Rp23 milyar tersebut ditemukan oleh ketua fraksi PKB DPRD Inhu, Dodi Irawan SHi, menurutnya pembangunan jembatan tersebut harus selaras dengan peningkatan kelas jalan, sebab jika kondisi jalan tidak segera ditimbun maka jembatan itu tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan.

"Tidak maksimal operasional jembatan Tamiang bukit cumbu Batang Peranap ini, jika hari hujan atau air sungai Indragiri meluap, jalan Tamiang bukit cumbu tidak bisa dilintasi, sebab ketinggian air mencapai 1 meter," ucap Dodi Irawan anggota DPRD Inhu pemilihan daerah tersebut.

Kerap kali jalan Tamiang bukit cambu putus akibat meluapnya air sungai Indragiri, untuk memperbaiki jalan yang langganan terendam itu, masyarakat bersama kepala desa berinisiatif melakukan penimbunan dan melibatkan anggota DPRD asal daerah tersebut. "Kami sudah sampaikan kondisi yang terjadi di jalan ini, kami berharap, adanya perbaikan jalan ini," kata Kades Pematang Benteng Sunardi yang saat itu didampingi Mesdarul Kades Sukamaju.

Dua Kades tersebut pada Minggu (29/3/2020) melakukan perbaikan jalan Tamiang bukit cumbu bersama anggota DPRD Dodi Irawan, pervaijan jalan juga dilakukan menggunakan alat berat. "Kegiatan perbaikan jalan ini kami kerjakan swakelola," ucapnya.

Jalan Tamiang bukit cumbu di Kecamatan Batang perabap sudah memiliki jembatan megah, namun jalanya butuh dilakukan peningkatan agar masyarakat yang terdapat di 10 desa bisa memanfaatkan jembatan senilai Rp23 milyar tersebut, 10 desa yang melintasi jembatan itu adalah, Desa dibawah Selunak, Sukamaju, Pematang, Pematang Benteng, Koto tuo.

Sedangkan jalan tersebut menghubungkan langsung dengan desa atas bagian atas yaitu desa  sencano jaya, sungai Aur, pesajian, puntikayu dan Desa Peladangan. **Prc1


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved