DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Cegah Covid-19, Politisi Perindo Inhu Minta Pemda Awasi Khusus Kecamatan Batang Gansal

Editor :Ramdana Rabu,25 Maret 2020 | 15:06:18 WIB
Cegah Covid-19, Politisi Perindo Inhu Minta Pemda Awasi Khusus Kecamatan Batang Gansal Ket Foto : Anggota DPRD Inhu, Martimbang Simbolon mengunjungi Upika Batang Gansal

PELITARIAU, Inhu - Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, dikawatirkan rawan masuk dan merebaknya wabah virus Corona Covid-19, pasalnya Kecamatan Batanggasal berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi dan Kabupaten Inhil, yang dianggap rawan masuk keluar orang.

Demikian disampaikan anggota DPRD Inhu, Martimbang Simbolon kepada wartawan Rabu (25/3/2020). "Saya sudah kordinasi dengan pihak Polsek, Puskesmas dan pihak Kecamatan, agar wilayah batas rawan masuk orang diperhatikan khusus untuk pencegahan wabah virus covid-19," ujar Martimbang politisi partai Perindo Kabupaten Inhu ini.

Menurut Martimbang, Unsur pimpinan di Kecamatan Batang Gansal harus menghentikan seluruh aktifitas keramaian yang dilakukan masyarakat, sebab salah satu penyebab berkembang wabah virus Corona adalah dialokasi pusat keramaian. "Pemerintahan desa harus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa melarang masyarakat melakukan kegiatan yang mengakibatkan berkumpulnya masa," ujar Martimbang.

Khusus di Kecamatan Batanggasal, kata Martimbang, terdapat 19 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan demikian harus disikapi serius, apakah 19 orang tersebut terinfeksi penyakit Corona atau tidak. "Informasi terkini juga terkait terkait ODP di Kecamatan Batanggasal, harus diinformasikan juga oleh pihak terkait," pintanya.

Dalam kunjungannya ke Polsek Batanggasal, ke Puskesmas dan ke Kantor Camat Batanggasal, merupakan bentuk kordinasi yang dilakukannya guna mengetahui perkembangan wabah virus Corona di Kecamatan Batanggasal. "Karena Batanggasal merupakan daerah berbatasan dengan Inhil dan Jambi, maka perlu secara maksimal dilakukan pengawasan," jelasnya. **Prc1


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved