DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemda Inhu Didesak Patuhi Himbauan Gubri, Hanya Inhu Tak Liburkan Sekolah

Editor :zulpen Senin,16 Maret 2020 | 12:08:00 WIB
Pemda Inhu Didesak Patuhi Himbauan Gubri, Hanya Inhu Tak Liburkan Sekolah Ket Foto : Ketua Fraksi PKB DPRD Inhu, Dodi Irawan, SHi

PELITARIAU, Inhu - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, mendesak, agar Bupati Inhu Yopi Arianto segera meliburkan siswa TK, SD dan SMP di wilayah Kabupaten Inhu, hal itu menyusul edaran presiden RI dan Gubernur riau tentang antisipasi penyebaran wabah virus covid 19, sebab mencegah lebih baik dari mengobati dan kesehatan jauh lebih penting dari segala-galanya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Inhu, Dodi Irawan SHi kepada wartawan Senin (16/3/2020) menyampaikan kalau himbauan gubernur Riau tentang meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah bukan menghentikan proses belajar anak, namun anak tetap belajar di rumah.

"Pemda Inhu dalam hal menyikapi isu virus Covid 19 saya saran perlu serius menyikapi, sebab ini merupakan isu nasional, dan sudah sepatutnya anak sekolah di liburkan sesuai himbauan gubernur Riau," kata Dodi Irawan yang akrab dipanggil Alkindi Muda ini.

Disarankan Alkindi Muda alumni strata dua Jepang jurusan teknik tahun 209 ini, Bupati Inhu bersama Dinas pendidikan perlu dan penting melakukan rapat terkait menyikapi himbauan gubernur Riau dan hasilnya disampaikan kepada publik, terkait isu virus Covid 19 yang berkaitan dengan anak sekolah.

Alkindi Muda ini menjelaskan, himbauan gubernur Riau adalah, meliburkan seluruh sekolah mulai dari Madrasah, PDTA, TK, SD, SMP, SMA, SMK, mulai tanggal 16 sampi tanggal 30 Maret libur sekolah. "Inhu perlu memperhatikan dan mencegah, salah satunya adalah meliburkan sekolah," ujar Politisi PKB Inhu ini.

Dodi juga menyarankan, masyarakat Inhu teruslah melakukan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan. "Lakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan terdekat, jika mengalami demam, flu dan mual. Pemerintah Inhu dalam hal ini Dinas kesehatan sudah menyediakan playanan ekstra terkait kesehatan masyarakat," ujar Dodi Irawan. **Prc1


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved