DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hadapi MEA 2015, Kawasan Pesisir Garis Terdepan Riau

Editor : Jumat,05 Desember 2014 | 08:08:00 WIB
Hadapi MEA 2015, Kawasan Pesisir Garis Terdepan Riau Ket Foto : Salah satu sudut wilayah kep. Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang - Kawasan pesisir merupakan garis terdepan Provinsi Riau, terlebih dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Tahun 2015. oleh karenanya, sangat wajar bila Pemerintah Provinsi Riau akan memberikan perhatian lebih di kawasan pesisir.


Demikian dikatakan Plt Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman, saat acara pembukaan Meranti Expo 2014 di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (4/12).

"Memikirkan kawasan pesisir sudah menjadi strategi Pemerintah Provinsi Riau. Terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean nanti," kata Arsyadjuliandi Rachman.

Diungkapkannya, ada sebanyak 70 buah pulau di Provinsi Riau, dimana pulau-pulau terbesar berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis.

Saat ini, ujarnya, Pemerintah Pusat memiliki program poros maritim yang nantinya akan memberikan peluang besar dalam membangun pulau-pulau yang ada di Provinsi Riau.

"Strategi kita bagaimana wilayah berpulau, seperti Kabupaten Kepulauan Meranti ini bisa masuk dalam program poros maritim nasional. Apalagi garis maritim nasional itu sangat dekat dengan daerah ini, salah satunya titik Selat Malaka," ujarnya. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved