DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peduli Lingkungan dan Keseimbangan Alam, Polres Inhu Tanam 5000 Bibit Pohon

Editor :Ramdana Jumat,10 Januari 2020 | 18:06:45 WIB
Peduli Lingkungan dan Keseimbangan Alam, Polres Inhu Tanam 5000 Bibit Pohon Ket Foto : Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK dibantu istri melakukan simbolis penanaman 5000 bibit pohon di Inhu

PELITARIAU, Inhu - Sebagai bentuk kepedulian Polisi republik indonesia (Polri) terhadap lingkungan dan keseimbangan alam, seluruh lingkungan di setiap Mapolsek wilayah Indragiri hulu (Inhu) dan ruang kosong dilakukan penghijauan. 

Penanaman 5000 bibit pohon kayu dan bibit buah-buahan dilakukan oleh Polres lnhu sejak 1 Januari kemarin dan puncak kegiatan penghijauan polri peduli lingkungan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lokasi lapangan tembak Endra Dharma Laksana, di belakang Polsek Rengat Barat, Jumat (9/1/2020).

Kapolres Inhu AKBP Efrizal dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan penghijauan merupakan kegiatan yang sudah terprogram mulai dari Mabes Polri sampai tingkat Polsek. kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan mulai tanggal 1 Januari 2020 kemarin. Namun, skala besarnya pada tanggal 10 Januari 2020. Sedangkan tanggal 1 sampai 9 Januari dilaksanakan secara bertahap di setiap wilayah Polsek di Inhu.

"Polres lnhu dalam hal ini menyiapkan 5000 bibit yang disebarkan di seluruh Polsek,” terang Kapolres.

Kegiatan penghijauan, tambahnya, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup, karena polusi saat ini sudah sangat tinggi sehingga perlu adanya penghijauan. "Kegiatan ini juga berguna untuk mencegah terjadinya pemanasan global akibat dari karbon dioksida yang diakibatkan oleh pembakaran," tegasnya.

Acara ini juga dirangkai dengan kegiatan menembak yang diikuti oleh Bupati Inhu Yopi Arianto, Dandim 0302 Inhu Letkol Arm Hendra Roza SIP, Ketua PN kelas II Inhu Darma Indodamanik SH MH, Kajari Inhu Hayin Suhikto SH MH diwakili oleh Kasi intelijen Kejari Inhu Bambang Dwi Saputra SH MH, Ketua DPRD Inhu Syamsudin serta pimpinan OPD, dan Kapolsek se-Inhu.

Semantara itu, Bupati Inhu Yopi Arianto mendaulat Sekda Hendrizal dalam memberikan sambutan penanaman 5000 bibit pohon oleh POlres Inhu menyampaikan, minat masyarakat terhadap penanaman pohon sangat tinggi. “Bahkan, penanaman pohon sudah menjadi salah satu alat pemersatu bangsa,” kata Sekda Hendrizal.

Sekda Hendrizal juga, menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat tinggi kepada Kapolres beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon, sebagai bentuk kepedulian polisi guna menjaga lingkungan dan ekosistem alam agar tetap seimbang.

"Hutan yang terpelihara dengan baik, lahan yang ditumbuhi pepohonan dengan cukup akan berfungsi melindung bagi lahan yang ada disekitarnya. Baik untuk menata air, menyerap dan menyimpan air, lahan menjadi subur, kelembaban tanah, udara dan iklim dapat terjaga keseimbangannya," kata Hendrizal. **prc/doni


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved