DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

Editor :Herman Kamis,05 Desember 2019 | 12:02:48 WIB
Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis Ket Foto : Waka Polres Meranti KOMPOL Irmadison S.H, saat memberikan Santunan kepada Anak Yatim

PELITARIAU, Meranti - Untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Polres Kepulauan Meranti lakukan bimbingan rohani dan mental di bertempat di Ruang Rapat Utama Mapolres kepuluan Meranti Jl. Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat, kamis ( 5 /12 /19),pukul 7.30.wib.pagi. 

Acara Binrohtal ini yang di ikuti oleh Wakapolres Kep. Meranti KOMPOL Irmadison S.H.Kabag Sumda Polres Kep. Meranti KOMPOL Areng Swasono, Kabag Ren Polres Kep. Meranti KOMPOL Amir Husin,Kasat Lantas Polres Kep. Meranti AKP Teguh Wiyono, S,H M,H, Kasat Narkoba Polres kep. Meranti IPTU Darmanto S,H.Kasubag Bin Ops Bag Ops Kep. Meranti AKP Syamsuer para Perwira Polres Kep. Meranti,Pengurus Bhayangkari Polres Kep. Meranti dan Para personil Polres Kepulauan Meranti -+ 60

Pada Kesempatan Binrohtal Kali ini dengan penceramah Ustad Taufiq dengan tema “Amalan Yang Menimbulkan Kencintaan Kita kepada Rasulullah SAW”

Dalam tausyiahnya Ustad Taufiq mengajak seluruh Personel Polres Meranti berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT serta selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Selanjutnya penyampaian tauziah dari Ustad Taufiq ada Tiga amalan Yang Menimbulkan Kencintaan Kita kepada Rasulullah SAW, Amalan pertama shalat lah kamu tepat pada waktunya. Shalat merupakan amalan yang paling pertama kali di hisab oleh ALLAH SWT. Apabila shalat kita benar, maka kita akan selamat dari perbuatan keji dan munkar. Shalat merupakan pimpinan ibadah, Maka jagalah shalatmu.

Amalan kedua, berjihad di jalan ALLAH SWT. Jihad tidak selalu di artikan dengan perang. Orang yang berjihad di jalan ALLAH SWT bisa dengan harta, dengan cara bersedakah."Berangkatlah kamu baik dengan rasa ringan maupun dengan rasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan jiwamu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui."

Amalan yang ketiga, berbuat baiklah  orang tua. Birrul walidain adalah hal yang diperintahkan dalam agama. Oleh karena itu bagi seorang muslim, berbuat baik dan berbakti kepada orang tua bukan sekedar memenuhi tuntunan norma susila dan norma kesopanan, namun yang utama adalah dalam rangka menaati perintah ALLAH SWT.

Wakapolres Meranti Kompol Irmadison , S.H. menjelaskan, Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polres Meranti menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan harapan sikap mental personel Polri khususnya Polres  Meranti yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang”, katanya.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya”, tutur wakapolres.

Terakhir acara Binrohtal ini di diakhiri dengan pembagian santunan kepada anak yatim. ** adit


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved