DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tahun 2020 Pasar Srigading Air Molek Dibangun, Ini Penjelasan Ka Bappeda Inhu

Editor :Fauzi Sabtu,30 November 2019 | 22:23:25 WIB
Tahun 2020 Pasar Srigading Air Molek Dibangun, Ini Penjelasan Ka Bappeda Inhu Ket Foto : Foto Kondisi Pasar Srigading Airmolek Paska Terbakar

PELITARIAU, Inhu - Masyarakat Pasir penyu dan sekitarnya sudah legah dan tak resah lagi karena ada sinyal dari Pemkab Inhu pada tahun 2020 bakal direalisasikan Pembangunan Pasar Srigading Airmolek melalui Dana APBD Inhu Tahun Anggaran 2020.

Sudah ada sinyal dari Anggota DPRD dan Pemkab Inhu  Insya Allah Pasar Srigading Airmolek segera di bangun kembali, kata salah seorang pedagang Syafruddin.

Sudah lebih kurang selama 8 tahun paska terbakar pasar srigading keberadaannya tidak bermanfaat sama sekali, kalau pun ada aktifitas jual beli di pasar saat ini hanya sekedar menumpang jualan di antara sampah sampah dan puing puing yang berserakan seharusnya semoga terketuk lah hati nurani bapak bapak Dewan dan Pemkab Inhu untuk membangun kembali tunjukan karyamu untuk Rakyat Inhu semoga terwujud, ujarnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Inhu, Drs Junaidi Rachmat saat mewakili Bupati Inhu ketika ekspos Pembangunan Pasar Srigading di Gedung Buana Sakti Air Molek minggu lalu dihadapan masyarakat Kec Pasir Penyu mengatakan aturan mengenai dilarang membangun dilahan yang masih setatus HGU atau dilahan masyarakat itu tidak lagi rahasia.

Tapi, yang jelas sumber anggaran APBN atau APBD tidak bisa untuk membangun diatas lahan HGU atau lahan masyarakat yang belum dihibahkan.

Contoh seperti pasar Sri Gading di Air Molek berawal tergendalanya pembangunan pasar sri gading karena setatus lahan masih HGU PT TPP." Alhamdulillah Tahun Anggaran 2020 pasar sri gading sudah dapat dibangun karena setatus lahan sudah milik Pemda Inhu,"singkat Drs Junaidi Rachmat.**(prc3)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved