DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Yulisman S Si Anggota DPRD Riau Sosialisasikan Perda No 5/2018 Tentang Pendidikan di Desa Airmolek 2

Editor :Fauzi Minggu,17 November 2019 | 20:23:43 WIB
Yulisman S Si Anggota DPRD Riau Sosialisasikan Perda No 5/2018 Tentang Pendidikan di Desa Airmolek 2 Ket Foto : Foto Bareng Usai Acara Sosialisasi Warga Airmolek 2 Dengan Anggota DPRD Riau

PELITARIAU, Inhu - Anggota DPRD Riau, Yulisman SSi dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu-Kuansing pada hari Minggu (17/11/2019) menggelar pertemuan (Reses) di Desa Air Molek 2 Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu.

Reses yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Air Molek 2 tersebut dihadiri oleh Kades, Mitra Ariadi S Sos,Ketua BPD M Ali Fauzi SH, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Ibu ibu Lansia/ Janda Janda Tua dan Muda, Pemuda, dan masyarakat Undangan lainnya.

Kades Airmolek 2 Mitra Ariadi S Sos dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Riau bapak Yulisman di Desa tempat kelahirannya.

"Kehadiran Yulisman di Kecamatan Pasir Penyu diharapkan dapat menampung aspirasi masyarakat yang menginginkan pembangunan infrastruktur dan sarana Pendidikan serta SDM lainnya,"ujar Mitra.

Lebih jauh Mitra memaparkan berbagai pembangunan yang sudah dilakukannya selama kurang lebih 4 Tahun menjabat Kepala Desa di Desa Airmolek 2 baik melalui Dana Pusat APBN, APBD Provinsi Riau dan APBD Kabupaten Inhu seperti Pembangunan Insfratuktur Jalan, Drainase, Boxalver, bidang pendidikan Paud, bidang ekonomi yang dikelolah Bumdes dan masih banyak program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat pada umumnya.ujar Kades.

Yulisman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat Desa Airmolek 2 Kecamatan Pasir Penyu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, melalui pertemuan sekaligus mensosialisasikan Perda 5/2018 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Provinsi Riau.

Anggota DPRD Riau dari Partai Golkar itu berupaya akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kecamatan Pasirpenyu pada TA 2020 Provinsi Riau akan melanjutkan pembangunan Jalan jalur 2 dan menambah kebutuhan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH), Bantuan Bibit Sapi, Ikan, Tanaman Palawija, Mesin Jahit dan lainnya, kalau ditanya berapa banyak jumlahnya tentu perlu proses dengan Pemprov.

Untuk Pembangunan Insfratruktur dari Dana APBD Kabupaten dia juga berjanji akan memperjuangkan Jalan kabupaten yang rusak di Desa Airmolek 2 supaya ditingkatkan kualitas jalannya bersama Kades dan Ketua BPD dengan Ketua DPRD Kabupaten Inhu, sebab Ketua DPRD nya masih dari kader Partai Golkar.

Sambung Politisi Golkar itu pada Tahun 2020 Pemrov dan DPRD untuk meningkatkan SDM di bidang Pendidikan sepakat akan memberikan Beasiswa kepada Mahasiswa yang kurang beruntung mulai tingkat S1,S2 dan S3 baik Dalam Negeri dan Luar Negeri.

"Kedepannya jangan ada lagi anak anak didaerah yyang tidak sekolah sebab Pemprov sudah menggelontorkan APBD Riau sebesar 20% untuk Pendidikan sesuai Petunjuk Perda 5/2018," ujar Yulisman.

Dalam season tanya jawab Ketua BPD Airmolek 2 langsung mewakili warga meminta kepada Yulisman agar dapat mengusulkan pembangunan Drainase yang diantara lintas Desa Candirejo dan Desa Airmolek agar di anggarkan Parit yang selama ini sangat meresahkan warga apabila hujan kotoran debit limbah berasal dari Pasar Srigading Airmolek serta Cuci Parit Jalan Rumbia guna untuk mengatasi banjir didaerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut sebagai Putra Kelahiran Desa Airmolek 2 menyangkut usulan bapak-bapak ini akan saya perjuangkan di Pemprov Riau, karena persoalan ini bukan hanya menjadi permasalahan daerah melainkan juga menjadi permasalahan menyangkut kebutuhan untuk kesejahteraan masyarakat desa, tuturnya.

Selama Kegiatan Sosialisasi Anggota DPRD Riau dengan Masyarakat Desa Airmolek 2 dari awal hingga berakhir stuasi keadaan aman dan kondusif.**(prc3)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved