DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Yulian Norwis:Majelis Taklim Dapat Dijadikan Ajang Silaturahmi dan Sarana Dialog

Editor :Herman Minggu,17 November 2019 | 16:23:19 WIB
Yulian Norwis:Majelis Taklim Dapat Dijadikan Ajang Silaturahmi dan Sarana Dialog Ket Foto : Sekda Meranti Yulian Norwis dalam sambutannya

PELITARIAU, Meranti - Usai menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad SAW di desa Dedap kecamatan Tasik Putri Puyu,Sekda kabupaten Kepulauan meranti langsung ke acara yang sama di wilayah Pulau Rangsang.

Kali ini H.Yulian Norwis yang juga bakal calon wakil bupati kepulauan meranti 2020 itu menghadiri acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 di Dusun III Teluk Samak Kecamatan Rangsang, Ahad (17/11/19) Sore.

Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE.MM mengatakan, keberadaan majelis taklim saat ini sangat penting di tengah masyarakat. Selain perpanjangan tangan pemerintah dalam membina umat untuk mencintai Al-Quran serta membudayakan mengaji, keberadaan majelis taklim juga sangat penting sebagai  benteng terpenting  dalam menangkal dampak negatif  dari  globalisasi.

“Kita semua tentunya menyadari bahwa globalisasi kini telah sampai menyentuh ke ranah yang sangat pribadi dari diri individu. Untuk itulah keberadaan majelis taklim sangat penting sebagai benteng penangkalnya,” kata Pria yang akrab di sapa Icut itu.   

Selain itu kata Sekda, majelis taklim dapat dijadikan sebagai ajang sialturahmi dan sarana dialog berkesinambungan antara ulama, umaroh dan umat sekaligus menjadi media penyampai gagasan modernisasi yang bermanfaat bagi pembangunan umat terutama pembangunan Desa dalam meningkatkan SDM ibuk-ibuk dan anak-anak nya. Kemudian menjadi penyuluh agama kepada masyarakat, sebab anggota majelis taklim umumnya ibu-ibu yang sangat dekat dengan generasi muda.       

Dengan kedekatan tersebut, Sekda ini berharap majelis taklim mampu menjadi agen-agen perubahan dan pembinaan terhadap generasi muda, sehingga lebih memiliki arah dan sesuai dengan koridor agama Islam. Dengan begitu generasi muda nantinya menjadi generasi-generasi yang baik dan mampu mengamalkan Al-Quran serta menjadi khalifah di atas bumi yang amanah ini.       

Untuk itulah Sekda atas nama pribadi dan segenap jajaran Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara maulid Nabi Muhammad SAW yang di taja oleh ibuk- ibuk  PKK BKMT Permata dan Majlis Taklim Masjid Ulul Azmi Desa Teluk Samak.

Acara yang berlangsung sangat meriah ini juga di hadiri oleh seluruh masyarakat desa, Sekretaris Desa bapak Abdul Ghani, Tokoh Masyarakat, dan sebagai penceramah Ustaz Kondang Ahmad Fauzi. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved