DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Tanggapan Warga Batang Cenaku Digelarnya Sunat Massal Oleh Pemkab Inhu

Editor :Fauzi Rabu,16 Oktober 2019 | 19:46:42 WIB
Ini Tanggapan Warga Batang Cenaku Digelarnya Sunat Massal Oleh Pemkab Inhu Ket Foto : Fhoto Rezita Meylani Yopi Arianto Lagi Memantau Kegiatan Sunah Rasul

PELITARIAU, Inhu - Sunat Massal Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang digelar di 14 kecamatan mendapat sambutan positif masyarakat.

Salah satunya, Suryanigsih warga Kecamatan Batang Cenaku "Kami sangat berterima kasih dengan digelarnya kegiatan sunat massal ini sangat membantu kami pak," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ibu Mutmainah warga Bukit Lipai Kec Batang Cenaku, Ia berharap tahun depan kegiatan ini dapat kembali bisa dilaksanakan "Tentunya sangat membantu kami," jelasnya. 

Kecamatan Batang Cenaku menjadi kecamatan kedelapan digelarnya sunat massal Pemkab Inhu.

Kegiatan yang dibuka resmi oleh Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi dipusatkan di Kantor Desa Bukit Lingkar dengan diikuti sebanyak 70 anak.

Dikatakan Rezita Meylani Yopi bahwa sunat massal ini merupakan agenda rutin Pemkab Inhu yang telah menginjak tahun ke sembilan. 

"Pada tahun ini, jumlah peserta sunat massal sebanyak 980 anak. Dan secara keseluruhan, jumlah peserta sunat massal sejak tahun 2010 yakni 11.680 peserta," kata Rezita saat menyampaikan sambutannya.

Lanjut Rezita Meylani sunat massal ini juga salah satu upaya dalam rangka memenuhi hak-hak anak terutama akan kesehatannya.

"Karena itu, saya juga mengajak kita semua terutama para orang tua untuk meningkatkan kepedulian dan perhatian dalam rangka memenuhi kebutuhan akan hak-hak anak dan perlindungan bagi mereka," jelasnya.

"Kita berdoa, semoga anak-anak kita menjadi generasi yang dipenuhi nilai-nilai kagamaan, kemanusiaan dan berguna bagi bangsa dan negara," tutupnya.

Selama berlangsung Helat Sunah Rasul tersebut dari awal hingga akhir stuasi keamanan tetap aman dan kondusif.**(prc3)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved