DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SMPN 1 Merbau Dipercayai Direktorat Sekolah Menengah Pertama untuk Pengelolaan SMP Bermutu 2019

Editor :Herman Minggu,06 Oktober 2019 | 13:37:55 WIB
SMPN 1 Merbau Dipercayai Direktorat Sekolah Menengah Pertama untuk Pengelolaan SMP Bermutu 2019 Ket Foto : Foto bersama di SMP 1 Merbau

PELITARIAU, Meranti -  Melalui program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pengelolaan Sekolah Bermutu tahun 2019, SMP Negeri 1 Merbau gelar kegiataan pemeliharaan lingkungan sekolah, penghijauan sekolah beserta kebersihan kelas dan pemeliharaan sarana sekolah. Dimana kegiatan bernilai manfaat banyak ini dilaksanakan dihalaman SMPN 1 Merbau, Sabtu (5/10/2019) pagi.

SMPN 1 Merbau dipercayai dan di tunjuk oleh Direktorat Sekolah Menengah Pertama untuk pengelolaan SMP bermutu tahun 2019 di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengawas SD Merbau, Kepulauan Meranti, Rozali, S.Pd.I, Kepala Sekolah SMPN 1 Merbau, Drs. Suratno, seluruh Majelis Guru SMPN 1 Merbau dan staf lainnya, ratusan siswa/i SMPN 1 Merbau dan komponen lainnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Merbau, Drs. Suratno dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini kita telah menjalankan serta melaksanakan program manajemen fasilitas aset untuk kegiataan pemeliharaan lingkungan sekolah, penghijauan sekolah , kebersihan kelas dan pemeliharaan sarana sekolah di Kecamatan Merbau. 

"Melalui program ini diharapkan sekolah dapat lebih bermutu disegala bidang sebagaimana yang diharapkan bersama. Untuk itu, kepada seluruh siswa/i, Kepsek SMPN 1 Merbau itu mengingatkan agar apa yang dilaksankan melalui program ini dapat sama-sama dijaga dan saling memiliki rasa kebersamaan yang kuat agar semua program nantinya bisa berjalan dan bermanfaat banyak bagi kepentingan bersama", ucap Suratno.

Dikatakannya, mari tanamkan rasa memiliki karna apa yang ada disekolah ini merupakan milik kita bersama. Oleh sebab itu, sayangilah, jagalah kebersihan sekolah, jagalah lingkungan sekolah, lakukan dengan baik program penghijauan sekolah secara bersama sehingga melalui kebersihan itu kita sama-sama mendapat kesehatan yang baik dan mendukung penunjang proses belajar mengajar yang baik pula di Sekolah kita kedepan.

Kepsek SMPN 1 Merbau itu juga membeberkan, bahwa program ini akan kita laksanakan secara bertahap, dimana program pertama yakni managemen informasi, dan dilanjutkan dengan program kita hari ini yang sama-sama telah kita laksanakan. Selain itu juga nantinya dilanjutkan pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang dengan kegiatan manajemen sistem informasi pembelajaran berbasis digital, lalu direncanakan juga kita melaksanakan kegiatan lanjutan manajemen hubungan Sekolah dan masyarakat pada tanggal 26 Oktober 2019 mendatang.

Dan terakhir kita juga merencanakan pelaksanaan kegiatan managemen kurikulum yang dilaksanakan pada tanggal 9 November 2019 mendatang. Mudah-mudahan semua program tersebut dapat kita laksanakan dengan baik dan berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkap Kepsek Suratno. 

Terlihat dilapangan, dalam kegiatan itu sejumlah guru dan Kepala Sekolah menyerahkan secara simbolis peralatan kebersihan lengkap dan beberapa bibit pohon untuk ditanam bersama sebagai program penghijauan di sekolah SMPN 1 Merbau. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved