DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Deadline Kerja Tim Perumus Rancangan Tatib DPRD Inhu Hingga 30 September, Tak Tuntas Tambah Waktu

Editor :zulpen Sabtu,28 September 2019 | 12:17:16 WIB
Deadline Kerja Tim Perumus Rancangan Tatib DPRD Inhu Hingga 30 September, Tak Tuntas Tambah Waktu Ket Foto : Anggota tim perumusan Tatib DPRD Inhu, Dodi Irawan SHi

PELITARIAU, Inhu - Tim perumusan Tata tertib (Tatib) dewan di DPRD Indragiri hulu (Inhu), terus bekerja secara maksimal mempersiapkan rumusan rancangan Tatib. Kerja tim yang berjumlah 14 oang anggota dewan itu dimulai sejak 18 September lalu dan berakhir hingga 30 September datang, jika tidak tuntas maka akan dilakukan penambahan waktu.

Demikian dikatakan anggota tim perumusan Tatib DPRD Inhu, Dodi Irawan SHi kepada wartawan Jumat (27/9/2019) di DPRD Inhu usai mengikuti rapat perumusan Tataib di ruangan Banmus. "Kita hanya ditugaskan untuk merumuskan rancangan Tatib, jika 30 September tidak selesai, maka dilakukan penambahan waktu," ujar Dodi Irawan yang juga ketua fraksi PKB DPRD Inhu ini.

Lulusan starta dua teknik otomotif Jepang jurusan teknik otomotif Chuzou tahun 2009 ini juga menjelaskan, karena pimpinan dewan definitif belum ada, tim perumus tidak bisa bekerja dalam wadah Panitia khusus (Pansus), sebab Pansus merupakan bagian dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 

"Dalam pembuatan rumusan rancangan Tatib yang nantinya menjadi acuan Tatib untuk di gunakan oleh DPRD Inhu 2019-2024 nanti, ujar Dodi, Tatib yang lama DPRD Inhu dijadikan acuan perbandingan atau sebagai sumber perpustakaan," jelas Dodi yang digadang-gadangkan sebagai Bakal calon wakil bupati dari PKB 2020 mendatang.

Dalam proses pembuatan perubahan Tatib, tetap mematuhi apa yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah, danperku dilakukan konsultasi baik kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang dalam hal ini yang juga wakil dari pemerintah untuk mengurusi permasalahan pemerintahan dalam negeri, dan melakukan uji publik meningkatkan partisipasi publik dalam setiap keputusan di DPRD.

Sebelumnya, ketua semantara DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana menjelaskan, jumlah tim perumusan Rancangan Tatib DPRD Inhu 14 orang adalah perwakilan dari dua orang anggota DPRD perwakiymasibg-masing fraksi di DPRD Inhu yang berjumlah 7 fraksi.

"Setiap masukan atau saran dari anggota dewan, akan menjadi referensi dalam merapungkan Tatib yang saat ini dalam tahap pembuatan rumusan rancangan," jelasnya. **Prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved