DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Alhamdulillah, Pengurus Forum BPD se Kab Inhu Terbentuk

Editor :Fauzi Rabu,11 September 2019 | 17:20:48 WIB
Alhamdulillah, Pengurus Forum BPD se Kab Inhu Terbentuk Ket Foto : Fhoto Bersama Pengurus Forum BPD Se Kab Inhu Setelah Rakor di Halaman Kantor Bupati

PELITARIAU, Inhu - Puluhan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) perwakilan dari Kecamatan se Kab Inhu pada hari Rabu (11/9/2019) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus membentuk Pengurus Forum Komunikasi BPD Tingkat Kabupaten diruangan rapat Thamsir Rachman Lantai 4 Kantor Bupati Inhu. 

Kabag Pemdes, Supandi diwakili Kasubag Pemdes Eva Alma sebagai Pembina Anggota BPD se Kab Inhu dalam sambutannya mengatakan Pemdes dalam Rakor kali ini hanya memfasilitasi tempat gedung dan konsumsi untuk kelancaran peserta rakor.

Lanjut Kasubag manfaatkan waktu dan kesempatan kali ini agar terbentuk Pengurus Forum BPD se Kab Inhu dan untuk sistim pemilihannya diserahkan sepenuhnya kepada peserta yang hadir ada pemilihan memakai pola Aklamasi dan Voting "Silahkan manfaatkan fasilitas ini selamat kepada rekan rekan ketua BPD duduk bersama untuk mengambil keputusannya," tutup Eva.

Setelah dibuka rakor untuk pemilihan pengurus forum dari hasil kesepakatan bersama langsung menetapkan 3 orang Calon Ketua, Sekretaris dan Bendahara bernama Muzaini, Ketua BPD Desa Usul Kec Batang Gansal ,Fauzi, Ketua BPD Desa Air Molek II Kec Pasir Penyu dan Pono, Ketua BPD Desa Buluh Rampai Kec Seberida.

Untuk dilakukan pemilihan dengan menulis nama calon diatas kertas dari peserta salah satu ketiga nama yang dicalonkan, setelah dilakukan penghitungan dari 40 orang yang hadir Muzaini mendapat suara 15, Pono 13 suara, Fauzi 12 suara.

Karena suara terbanyak Muzaini sebanyak 15 suara dengan otomatis terpilih menjadi Ketua, Pono terpilih menjadi Sekretaris dan Fauzi terpilih menjadi Bendahara.

Dalam musyawarah BPD se Kab Inhu Muzaini terpilih secara aklamasi dengan masa bakti 2019 – 2022 terpilihnya Muzaini tersebut dengan meraih 15 dukungan dari 40 suara perwakilan dari Kecamatan se Kab Inhu.

Dalam sambutan ketua terpilih Muzaini mengatakan terimakasih kepada peserta musyawarah yang sudah memberikan mandat melalui pemilihan aklamasi kepada dirinya.

Ketua menjelaskan selama menjalankan tugas sebagai ketua  Forum BPD se Inhu akan menampung aspirasi yang disampaikan kepadanya sepanjang tuntutannya tidak bertentangan dengan Aturan serta Perundang undangan yang berlaku "Artinya sepanjang masih dalam tupoksi BPD dia siap untuk memperjuangkan atas Hak sebagai Anggota BPD," jelas Muzaini.

Selama kegiatan pemilihan Ketua Forum BPD se Kab Inhu digelar yang dimulai pukul 10.00 Wib dan berakhir sekira pukul 13.30 Wib stuasi dalam keadaan aman dan kondusif.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved