DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

12 Siswa SMAN 1 Pasir Penyu Pusing Diduga Dampak Asap Karhutla

Editor :Fauzi Selasa,10 September 2019 | 22:35:20 WIB
12 Siswa SMAN 1 Pasir Penyu Pusing Diduga Dampak Asap Karhutla Ket Foto : Fhoto Kondisi Siswa Lagi Dirawat di Ruangan Kesehatan Sekolah

PELITARIAU, Inhu - Sebanyak 12 orang terdiri Guru dan Pelajar Putri SMA Negeri 1 Pasir Penyu, Inhu Provinsi Riau, terpaksa dirawat di Ruangan Kesehatan Sekolah (RKS) karena mengalami lemas, pusing dan nyaris pingsan saat sedang mengikuti jam pelajaran, diduga akibat menghirup asap kebakaran hutan lahan (Karhutla) yang sudah beberapa minggu mencemari udara didaerah ini, Selasa (10/9/2019).

Kedua belas pelajar dan pendidik yang nyaris pingsan itu setelah dirawat seadanya disekolah karena takut membahayakan terhadap kesembuhannya sebagian terpaksa dirawat di puskesmas dan langsung ditangani tim medis.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pasir Penyu Kab Inhu, Desman diwakili Ketua Komite, Suharmani, SP dikonfirmasi PelitaRiau.Com mengatakan, duabelas siswa dan guru ini awalnya mengalami pusing kepala, dan setelah dirawat diruangan kesehatan sekolah sebagian ditangani medis akhirnya sudah membaik.

Berdasarkan hasil pengecekan dan pengamatannya diduga akibat pusing dampak dari asap karhutla setelah dirawat mereka akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing.

Karena kualitas udara terus tercemar asap dan tidak kunjung membaik. Kondisi tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kesehatan siswa.

Sebelumnya sudah diinstruksikan agar sekolah meliburkan anak didik, meneruskan edaran imbauan dari Gubernur Riau melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau agar sekolah memperhatikan udara yang berasap dan jika pekat agar memulangkan siswa.

"Agar selama proses libur terkait asap ini tidak mengganggu mata pelajaran siswa, Disdik Riau meminta guru untuk memberi pelajaran tambahan di rumah," jelas Suharmani.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved