DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PT TPP Gelar Seminar Parenting Edication (PE) Dengan Karyawan

Editor :Fauzi Selasa,10 September 2019 | 20:13:13 WIB
PT TPP Gelar Seminar Parenting Edication (PE) Dengan Karyawan Ket Foto : Fhoto Kegiatan Parenting Education di Gor Lap Tenis PT TPP

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Selasa 10 September 2019 sekira pukul 14.00 Wib bertempat di Gedung Olah Raga (Gor) Lapangan Tenis Perumahan Staf PT Tunggal Perkasa Pantations (TPP) Block E Desa Sungai Sagu Kec Lirik Kab Inhu dilakukan Seminar Parenting Education kepada Orang Tua/Wali Murid SD Swasta 023 Astra Agro dan SMP Swasta Tunggal Lestari PT TPP.

Hadir dalam acara tersebut selain Administratur TPP (Yanuar Wahyudi) dan CDO/ Humas TPP ( Hadi Sokoco) Direktur Andalas 2 Riau (M Marwan), Pembicara PE Astra Agro Jakarta (Intan Cahayani), Camat Pasir Penyu (Bambang Indramawan), Camat Lirik (Wisnu), Camat Sei Lala diwakili (Zainudin), Kadis Pendidikan diwakili Korwil Disdik Pasir Penyu (H Umar Dulis), Pengawas Sekolah (PS), Majelis Guru, Kades, Puluhan Wali Murid dan SD Swasta, SMP Swasta serta Karyawan dilingkungan Perusahaan dan Undangan lainnya.

Dalam sambutan singkat Direktur Andaras 2 Riau, M Marwan mengatakan kenapa perusahaan melaksanakan program Parenting Education (PE) kepada Wali Murid/Orang Tua Siswa Sekolah Swasta dilingkungan Perusahaan agar mengetahui proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orang tua dan anak yang meliputi aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian, melindungi anak saat mereka tumbuh berkembang.

Mudah mudahan setelah menggikuti Seminar PE para orang tua yang sudah memiliki anak bisa menjadi Edukasi bagaimana mendidik anak agar sukses masa depan mereka bisa bersaing secara profesional karena sudah memiliki Parenting Education, Singkat Marwan.

Selanjutnya Korwil Disdik H Umar Dulis M Pdi dalam sambutannya mengatakan seminar parenting education bukan saja diperlukan wali murid sekolah swasta dilingkungan perusahaan tapi juga dibutuhkan oleh sekolah sekolah negeri yang lainnya.

Metode yang paling baik bagi orang tua dalam mengajar dan membentuk karakter anak dengan membekali diri dengan beragam informasi tentang pendidikan anak sebuah keharusan bagi kedua orang tua agar pola didik dan pola asuh yang mereka terapkan di rumah bisa tepat sasaran dan efisien.

Orang tua dan rumah adalah “sekolah” pertama yang dikenal anak karena orang tualah yang pertama kali mengajari dan membekali anak dengan nilai dan norma-norma sebelum anak belajar pada jenjang pendidikan usia dini atau pun pendidikan dasar. 

"Hal itu akan memberikan dampak positif bagi anak, yaitu tumbuh dengan nilai-nilai baik yang telah tertanam kuat pada sanubari mereka dan terbawa hingga dewasa kelak," jelas Korwil.

CDO, Humas TPP Hadi Sukoco usai giat digelar kepada PelitaRiau.Com menambahkan kegiatan seperti ini dilaksanakan sudah 2 kali oleh menajemen TPP agar para wali murid bisa memberikan pendidikan kepada anak selalu memakai pola Palenting Education (PE).

Lanjutnya disamping untuk mengedukasi anak juga bagi orang tua dalam memberikan pendidikan dini tentang karakter dengan metode yang tepat bagi buah hati mereka.

Dalam parenting education ini memiliki tujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam melaksanakan perawatan dan pengasuhan anak-anak mereka, serta meningkatkan kesadaran orang tua atau anggota keluarga lain sebagai pendidik yang pertama dan utama.

"Saat ini pendidikan karakter telah menjadi perhatian besar di banyak negara di dunia karena dipandang sangat penting bagi anak," singkat Hadi.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved