DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sumarji, 100 Anak Meriahkan Tahun Baru Islam di Desa Pasir Ringgit

Editor :Fauzi Sabtu,07 September 2019 | 12:51:22 WIB
Sumarji, 100 Anak Meriahkan Tahun Baru Islam di Desa Pasir Ringgit Ket Foto : Fhoto Kades Sumarji Dengan Peserta Yang Menjadi Pemenang Dalam Lomba Baca Al Quran

PELITARIAU, Inhu - Masyarakat Dusun Tiga Desa Pasir Ringgit Kec Lirik Kab Inhu memperingati Tahun Baru Islam 1 muharam 1441 Hijriyah Tahun 2019 diadakan lomba keagamaan ayat-ayat pendek semoga anak-anak dan masyarakat bisa meningkatkan keagamaan yang lebih baik dan menjaga kerukunan antar Agama.

Kemeriahan memperingati 1 Muharam 1441 Hijriah di tahun ini masih terasa, warga cukup antusias untuk mengutus perwakilannya menjadi peserta yang terdiri dari Anak Anak dari berbagai Dusun, RW dan RT ikut menjadi peserta mengikuti acara Lomba Baca Alquran terdiri dari Ayat Ayat Pendek, berbeda dari biasanya, kali ini para peserta khusus untuk anak dibawah umur.

Kades Pasir Ringgit, Sumarji mengatakan kegiatan menyambut Hari Tahun Baru Islam 1441 H tahun 2019 tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (3/9) sampai Jumat (5/9) bertempat di Musholla Raudatul Jannah Dusun III Desa Pasir Ringgit pesertanya dari perwakilan utusan setiap Dusun, RW dan RT kegiatan ini tentunya atas terobosan inisiatif warga didukung oleh semua Perangkat Desa.

"Kedepan kegiatan menyambut tahun baru islam tersebut akan ditingkatkan lagi dengan berbagai perlombaan lainnya Insya Allah akan dilaksanakan secara rutin tentunya agar kegiatan harus sukses didukung dari kepedulian masyarakat dan Donatur lainnya," singkat Sumarji.

Selanjutnya menurut ketua penyelenggara, Ibu Maimunah kegiatan yang bernuansa Agama yang rentan dengan Islami itu bisa terlaksana atas partisipasi warga setempat serta para Donatur.

Jumlah peserta yang diutus dari setiap Dusun untuk memeriahkan Tahun Baru Islam tahun 2019 berjumlah hampir 100 orang.

"Bagi peserta yang menjadi pemenang akan mendapatkan Piala Bergilir dari Kades Pasir Ringgit dan Buku Tulis dan Insentif lainnya," tutup penyelenggara.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved