DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Danpos Pelda Hayusri Melanjutkan Pemadaman Karhutla di Desa Petalongan

Editor :Fauzi Kamis,05 September 2019 | 12:10:43 WIB
Danpos Pelda Hayusri Melanjutkan Pemadaman Karhutla di Desa Petalongan Ket Foto : Foto Kegiatan Memadamkan Karhutla di Desa Petalongan

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Rabu 03 September 2019 kegiatan Koramil 04 Pasir Penyu diwakili Danpos Sei Lala Pelda Hayusri bersama Tim Satgas Gabungan melanjutkan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (karlahut) di Desa Petalongan Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu.

Dikarenakan lahan yang bergambut yang tebal serta angin yang kencang membuat titik api yang sebelumnya sudah dipadamkan selalu timbul dan berpindah pindah sehingga sampai hari ini kami masih melaksanakan pemadaman bersama sama dengan tim Karhutla dibantu dengan pihak perusahaan Seko Indah dan Masyarakat untuk memadamkannya, ujar Pelda Hayusri.

Selanjutnya Kades Petalongan yang diwakili oleh Ketua BPD, Munziri ketika dikonfirmasi kepada PelitaRiau.Com membenarkan bahwa lahan kebun sawit milik warga sebagian ada lahannya gambut, jadi Tim gabungan Karhutla kewalahan untuk memadamkan secara permanen apinya bisa mati total.

Tim gabungan Karhutla sudah 3 hari ini bersikukuh dilokasi kebakaran untuk mematikan api yang masih membara tersebut, Mudah mudahan pada hari ini lahan yang masih berasap akan fokus dimatikan oleh Tim Karhutla, harapnya.

"BPD Petalongan menghimbau kepada pemilik lahan yang terbakar supaya ikut bersama Tim Karhutla untuk memadamkan apinya, jangan menyerahkan sepenuhnya melumpuhkan api tersebut kepada Tim," tegas Munziri.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved